Pernikahan Siri Putri Ustaz Derry Sulaiman dengan Bule Mualaf

  • Whatsapp
Jakarta

Alyssa Spischak, putri ustaz Derry Sulaiman, kini resmi melepas masa lajang. Dia menikah dengan Evert, seorang warga negara Estonia di usia menjelang 22 tahun. Ada cerita panjang di balik pernikahan Alyssa Spischak dengan bule mualaf itu.

Pertama soal agama. Tentunya ada perbedaan agama antara Alyssa Spischak dan Evert. Alyssa yang merupakan keturunan Indonesia-Jerman beragama Islam, sementara Evert bukanlah seorang muslim. Perbedaan keyakinan ini kemudian menjadi salah satu yang paling disoroti oleh ayah sambung Alyssa Spischak, ustaz Derry Sulaiman.

Namun beruntung perbedaan agama itu kemudian bisa teratasi. Setelah perbincangan dengan ustaz Derry Sulaiman, Evert akhirnya yakin untuk memeluk Islam. Proses mualaf Evert pun dibimbing oleh ustaz Derry Sulaiman.

“Beberapa hari yang lalu dia masih belum mengenal Allah, hari ini dengan bangga dia mengatakan I am Muslim & I love Allah, takbir!! I wish you happy here and here after, aamiin,” tulis Derry Ustaz Sulaiman di keterangan video reels Instagram beberapa waktu lalu.

“Doakan EVERT menjadi muslim yang baik dan bisa menjadi da’i dan bisa berdakwah kpd orang -orang di negaranya Estonia (Eropa Utara) HIDAYAH YAA ALLAAH !,” lanjut ustaz Derry Sulaiman.

Setelah akhirnya Evert memeluk Islam, Alyssa Spischak dihadapkan dengan tantangan kedua yakni pernikahan. Sebenarnya Evert sudah punya rencana untuk menikahi Alyssa Spischak ketika usianya 23 tahun. Namun ustaz Derry Sulaiman menyarankan keduanya untuk segera menikah dengan berbagai pertimbangan.

Evert pun tidak langsung menyetujui. Mengingat dia sudah punya rencana sendiri.

“Sebenarnya awal ke Bali, Abi sama Mama kangen mau ketemu. Terus kata Abi sekalian saja dinikahi secara islam dan kekeluargaan. Aku ngomong ke Evert, ‘Gimana nih Abi langsung mau nikah secara Islam?’ Evert bilang, ‘Aku nggak mau karena aku belum siap. Aku rencana nikahin kamu umur 23 itu benar-benar dari hati aku,'” cerita Alyssa Spischak kepada detikcom, Jumat (16/7/2021).

Memahami pemikiran sang kekasih, akhirnya Alyssa Spischak menyampaikan penolakan Evert. Namun, setelah bertemu dengan Ustaz Derry Sulaiman, Evert justru mau mualaf dan menikah.

“Cuma aku takut kalau aku paksa dia nggak nyaman sama aku. Aku takut dia pergi. Akhirnya Abi maksa ke Bali secepat mungkin,” ucapnya.

Pernikahan keduanya kini sah di mata agama. Ada alasan kenapa Evert mau menikah secara siri terlebih dahulu. Salah satunya adalah kendala COVID-19 dan PPKM yang tidak memungkinkan untuk Evert bisa mendatangkan keluarganya dari Estonia atau terbang ke sana buat meresmikan pernikahan mereka.

Sementara Evert sendiri ingin punya acara resmi dengan keluarga besarnya. Hal-hal seperti ini tidak bisa dilakukan mendadak. Sehingga nanti mereka merencanakan sebuah acara dan resepsi serta peresmian pernikahan saat Alyssa Spischak menginjak usia 23 tahun.

“Kalau menikah yang wedding dia pengin ada keluarganya, nggak bisa mendadak gitu, lagipula masih COVID dan PPKM. Jadi Abi ngerti ya sudah tunggu PPKM selesai baru urus semuanya,” sambungnya.

(aay/mau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *