Pengemudi Gofood mendapatkan tip Rp159 juta dari ARMY Indonesia untuk menantang hiruk pikuk BTS Meal | Sentra Berita

  • Whatsapp

Kehidupan terus berjalan bahkan setelah McDonald’s BTS Meal mengakhiri perjalanan singkatnya di Indonesia, tetapi penggemar superstar K-pop di negara ini tetap sibuk setelah hiruk-pikuk tersebut, karena mereka baru saja memberikan tip kolektif yang sangat murah hati kepada pengemudi yang mengirimkan edisi terbatas ke depan pintu mereka.

Dua komunitas ARMY jika Anda keluar dari K-loop, itulah sebutan untuk penggemar BTS baru-baru ini memberikan tip senilai Rp159 juta (US$11.012) kepada lebih dari 35.000 pengemudi ojek/pengantar (disebut lokal ojol) dari layanan pesan-antar makanan Gofood. Dana tersebut dikumpulkan oleh BTS Army Indonesia dan ARMY Indonesia Festa melalui halaman masing-masing di platform donasi Kitabisa.

Baca juga We Purple Ojol: Penggemar BTS di Indonesia mengumpulkan dana untuk membayar tes COVID-19, kotak makan siang untuk pengemudi pengiriman

Adzhani Adhari salah satu panitia dari BTS Army Indonesia mengatakan, inisiatif tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT ke-8 septet yang jatuh pada 13 Juni lalu. berjam-jam dan mengantarkan Makanan BTS untuk mereka. Mereka berhasil mengumpulkan sekitar Rp262 juta (US$18.145) dari target Rp107 juta (US$7.410), dan dana tersebut juga digunakan untuk inisiatif lain seperti mendistribusikan makanan pokok dan melakukan tes antigen cepat untuk ratusan pengemudi.

Sementara itu, Gojek mengatakan akan menggandakan jumlah tip yang dikumpulkan sebelum mendistribusikan dana ke driver mereka. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana raksasa startup dapat mengetahui driver mana yang mengirimkan BTS Meal, inilah jawabannya:

“Kami akan memeriksa sistem kami. Karena Gojek berbasis aplikasi, selama prosesnya berjalan lancar, kami yakin semua orang akan melakukannya [be tipped] dan [the fund] akan merata, semua mendapat jumlah yang sama, tidak lebih dan tidak kurang,” kata juru bicara Gojek Gede Manggala.

Sementara Rp159 juta terdengar seperti banyak tip, jika kita menghitungnya, itu turun menjadi Rp9.000 (US$0,62) per pengemudi setelah Gojek menggandakan jumlah yang dikumpulkan. Itu, pada dasarnya, merupakan tip standar untuk pengiriman, yang sangat dihargai oleh pengemudi lebih dari sebelumnya selama masa-masa sulit ini.

Di Indonesia, BTS Meal yang sangat dinanti-nantikan secara diam-diam berakhir hanya beberapa hari setelah diluncurkan pada 9 Juni: jauh lebih singkat dari yang dijanjikan 1 bulan yang dijalankan oleh McDonald’s Indonesia. Anda mungkin menyebut itu satu kecelakaan besar, tetapi raksasa makanan cepat saji itu belum menjelaskan apakah mereka terjual habis atau memutuskan untuk menghentikan promo. Pada saat publikasi, tidak ada pernyataan yang dirilis tentang kampanye berumur pendek tersebut.

Setelah BTS Meal memicu hiruk-pikuk pembelian di seluruh Indonesia, Polda Metro Jaya mendesak McDonald’s untuk menghentikan promosi, menyusul penutupan beberapa toko untuk menarik berbondong-bondong pengemudi memesan set untuk pelanggan.

BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, Sweet Chili and Cajun sauces, medium fries, dan minuman. Saus edisi terbatas dikatakan telah dipilih oleh anggota megastar K-pop sendiri, serta terinspirasi oleh McDonald’s di Korea Selatan.

Berlangganan The Sentra Berita Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *