Pemkab Madiun Buka 934 Lowongan CPNS dan PPPK Tahun Ini, Berminat?

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Ilustrasi ujian CPNS. (dok)

SentraBerita.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun bakal membuka 934 lowongan dalam penerimaan Claon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto, mengatakan pada rekrutmen pegawai tahun 2021, Pemkab Madiun bakal membuka 934 lowongan. Ratusan lowongan itu terdiri dari CPNS sebanyak 103 lowongan dan PPPK sebanyak 831 lowongan.

Baca Juga: Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

Tontro menuturkan pada rekrutmen pegawai Pemkab Madiun tahun 2021 ini memang lebih banyak formasi untuk PPPK dibandingkan CPNS. Hal ini karena rekrutmen tahun ini lebih fokuskan untuk jabatan fungsional di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Memang lebih banyak di PPPK. Pertimbangannya karena formasi yang tersedia untuk jabatan fungsional pendidikan dan kesehatan,” kata dia, Minggu (13/6/2021).

Tontro mengatakan seharusnya pengumuman rekrutmen CPNS dan PPPK ini harusnya dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2021 lalu. Namun, karena surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menyebut ada penundaan. Sehingga pengumuman rekrutmen CPNS di Pemkab Madiun urung dilakukan.

“Kami masih belum tahu, penundaaan itu karena apa. Kurang lebih mungkin masalah kesiapan di masing-masing daerah. Kami masih tunggu kejelasan terkait jadwal,” jelas Sekda.

Baca Juga: Antisipasi Kasus Covid-19 Kudus Menyebar di Solo, Polresta Awasi Lokasi-Lokasi Ini

Dia menegaskan pihaknya telah siap melaksanakan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021. Sejumlah sarana dan prasarana juga telah disiapkan untuk pengumuman rekrutmen di Kabupaten Madiun. “Saat ini kami masih menunggu jadwal dari BKN,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *