Pemerintah Targetkan Kemiskinan Ekstrim Pada 2024 Capai Nol Persen

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga menyampaikan, pemerintah akan menargetkan angka kemiskinan ekstrim pada 2024 mendatang nol persen. Sedangkan tahun 2022 mendatang pemerintah menargetkan angka keminskinan kembali menjadi 8,5 hingga 9 persen.

“Kemudian untuk tahun ini difokuskan kepada 35 kabupaten atau kota di 7 provinsi dan masing-masing 5 kabupaten,” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (18/11).

Bacaan Lainnya

Sedangkan pada 2023-2024 ditargetkan ada 514 Kabupaten atau Kota prioritas diharapkan tingkat kemiskinannya ditekan hingga 2,3-3 persen dan terakhir kemiskinan ekstrem di 2024 menjadi 0 persen.

Selain itu, pemerintah juga melanjutkan program bantuan sosial (Bansos) dalam hal ini mendorong penambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan dengan jumlah sasarannya sebanyak 694 keluarga penerima manfaat.

“Ini membutuhkan surat edaran bersama kemendagri dan kemendes dan ini penyesuaian PMK sedang disiapkan,” tuturnya.

Selanjutnya akan ada program kartu sembako yang juga akan ditambah sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan jumlahnya nanti menurut Kementerian Sosial sekitar Rp 1,4 juta dan ini akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember 2021.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *