Pemerintah Siapkan Junkis Vaksinasi Covid-19 Buat Ibu Hamil

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa vaksinasi untuk ibu hamil belum bisa dilakukan, namun telah dipersiapkan Petunjuk Teknis untuk hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Belum ya kita sedangkan persiapkan Petunjuk Teknisnya,” ujarnya kepada Sentra Berita Indonesia di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Kasus positif Covid-19 dari varian Delta semakin menakutkan. Virus ini menjadi varian baru yang perlu diwaspadai karena lebih menular.

Sama seperti virus lainnya, virus COVID-19 akan bermutasi. Hal inilah yang menyebabkan munculnya berbagai varian baru virus COVID019, termasuk varian Delta.

Di Indonesia, Perhimpunan Obstetri Ginekolg Indonesia (POGI) mencatat setidaknya ada 536 Ibu hamil yang positif terpapar Covid-19 peiode April 2020 sampai Maret 2021.

“Dari 536 itu, 61% OTG. OTG artinya tidak punya gejala justru ini menjadi celah. Karena hidup di satu keluarga, bahkan ke tenaga medis juga,” ujar Ketua POGI, Dr Ari Kusuma Januarto, SpOG(K) Obsgins.

Berdasarkan data tersebut, dari 536 ibu hamil, 72% ditemukan bahwa Ibu hamil yang terpapar memasuki usia 37 minggu. Kemungkinan hal ini karena terlambat diketahui saat positif.

“Usia kandungan 37 minggu masa-masa akan melahirkan, butuh fasilitas,” tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *