Pembongkaran Kios Simpang Batubesar Ditarget Awal November

  • Whatsapp
Kepala Satpol PP Batam, Reza Khadafi

Batam (SentraBerita.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam memastikan eksekusi pembongkaran kios di Simpang Batubesar akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Para pedegang yang masih bertahan diminta untuk segera pindah dan melakukan pembongkaran sendiri. Sebelum nantinya petugas Tim Terpadu Kota Batam datang ke lokasi.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Reza Khadafi mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Tim Terpadu Kota Batam. Namun dipastikan pembongkaran kios-kios di sepanjang Jalan Batubesar tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Paling lama awa November, surat peringatan pembongkaran sudah kita kirim kemarin,” kata Reza, Sabtu (23/10/2021).

Reza mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi permasalahan, adapun pedagang yang masih bertahan saat ini tinggal menunggu waktu saja. Pihaknya juga sudah memberikan imbauan agar segera pindah.

Kemudian, barang-barang yang masih dapat digunakan supaya dilakukan pembongkaran sendiri. Sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh paara pedagang.

“Sejak awal memang sudah kita imbau mereka untuk bongkar sendiri, jadi kalau kira-kira masih bisa digunakan jadi tidak rusak dari pada nanti Tim Terpadu yang bongkar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan peningkatan infrastruktur jalan harus dilakukan untuk mendukung pembangunan Kota Batam. Karena itu pihaknya berharap para pedagang atau masyarakat yang terkena dampak pembangunan untuk dapat memahami hal tersebut.

“Pembangunan ini kita lakukan untuk kita semua, untuk anak cucu kita,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan khusus untuk para pedagang di Batubesar, pihaknya sudah menyiapkan bahan relokasi. Setiap pedagang akan mendapatkan satu Kaveling berukuran 4×5 meter persegi.

Pihaknya juga berjanji akan membantu proses relokasi, termasuk juga membantu menyediakan fasilitas seperti listrik, air dan lainnya. Semua itu dilakukan supaya para pedagang ini dapat melanjutkan usahanya.

“Hari ini kita undi nomor Kaveling, saya harapkan setelah dapat tidak ada milih depan atau lain sebagainya. Begitu dapat nomornya maka disitulah Kavelingnya,” kata Rudi beberapa waktu lalu. (ard)

|Baca Juga : Kaveling Mulai Dibagikan, Pedagang di Batubesar Segera Direlokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *