Pelawak Senior Qomar Didiagnosis Kanker Usus Stadium 4, Begini Kondisi Sekarang

  • Whatsapp

Kesehatan adalah hal yang paling berharga bagi kehidupan seorang manusia. Di zaman pandemi seperti sekarang, penyakit menjadi musuh bersama masyarakat di seluruh dunia. Di samping penyakit yang diakibatkan virus, tentu saja ada banyak penyakit mematikan lain yang mengintai manusia. Salah satunya adalah penyakit kanker.

Seperti kita tahu, penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan dan membuat pengidapnya mesti berjuang dan mengeluarkan banyak uang demi kesembuhannya. Penyakit ini juga nggak pandang bulu. Masyarakat biasa maupun para artis ada juga yang mengindap kanker. Setelah belakangan Ari Lasso yang mengidap kanker langka, kini giliran pelawak senior, Nurul Qomar yang kabarnya sedang berjuang untuk sembuh dari kondisi kanker yang ia idap.

Pelawak senior, Qomar membagikan kondisi terbarunya setelah didiagnosis mengidap kanker usus stadium 4

Pelawak Nurul Qomar alias Qomar kabarnya didiagnosis mengidap kanker usus. Salah satu personel dari grup lawak Empat Sekawan ini sudah cukup lama terbaring sakit dan mendapat perawatan intens di RSUD Kabupaten Tangerang. Jauh sebelum didiagnosa mengidap kanker, Qomar kerap mengeluh perutnya terasa sangat sakit.

Setelah mengeluh, Qomar kemudian berinsiatif untuk mendatangi rumah sakit. Ia kemudian menceritakan beragam keluhan dari mulai susah buang air besar sampai kesulitan kentut. Setelah diperiksa, Qomar ternyata mengidap kanker usus besar stadium 4. Lewat laman Instagram pribadinya, Qomar kemudian membagikan potret terbarunya. Ia juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisinya yang masih sakit. Meski sedang menghadapi ujian yang berat, pria yang akrab dipanggih ‘Abah Qomar’ ini tetap terlihat tegar dan membagikan senyumannya. Hal ini membuat banyak warganet tersentuh dan memberikan doa terbaik bagi sang pelawak.

Qomar baru saja menjalani pengobatan kemoterapi yang pertama kalinya dan berharap bisa sembuh dari penyakit yang ia derita

Selain membagikan kondisi terbarunya pasca didiagnosis kanker stadium 4, Qomar nggak berdiam diri saja. Ia kini sedang menjalani pengobatan khusus untuk penderita kanker, kemoterapi. Ia mengaku baru pertama kali menjalani pengobatan kemoterapi ini. “Alhamdulillah, hari ini (28 sept) Abah akan menjalani terapi kemoterapi pertama melawan kanker ganas stadium 4,” tulis Qomar mengiringi unggahannya beberapa waktu lalu.

Nggak hanya menginformasikan hal tersebut, Qomar juga berharap kalau pengobatan kemoterapi yang akan ia jalani bisa membawa kesembuhan bagi dirinya. Terakhir, Qomar juga berpesan semoga para penggemarnya terus diberi kesehatan dan umur yang panjang dalam menjalani hidup. “Semoga kita semua diberikan berkah kesehatan dan umur panjang oleh NYA. Allahuma Aaamiiin,” pungkas Qomar menutup unggahannya.

Di tengah perjuangannya untuk sembuh, Qomar juga menunjukkan semangatnya untuk tetap mengajar. Diketahui Qomar mengajar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam As-Syafi’iyah. Melihat semangatnya tersebut, publik juga semakin menyemangati sang komedian agar segera sembuh dari penyakitnya tersebut. Kita doakan bersama ya!

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *