Pelatih Prancis Mengaku Tahu Kelemahan Italia di Euro 2020

  • Whatsapp

Didier Deschamps saat merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

Bacaan Lainnya

SentraBerita.com – Pelatih Prancis mengaku sangat tahu akan kelemahan Italia, meski baru saja menang pada laga perdana Euro 2020.

Italia baru saja merayakan keberhasilannya jadi pemenang dalam laga pembuka Euro 2020. Di laga perdana, Italia berhasil membantai salah satu kuda hitam paling menakutkan di Euro 2020 yaitu Turki dengan skor 3-0.

Sontak keberhasilan Italia membantai Turki langsung membuat orang menjagokan mereka untuk jadi juara Euro 2020. Tapi, anggapan itu berbeda dengan pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu menilai kalau dirinya berhasil menemukan kelemahan dalam tubuh tim Italia. Baginya, Italia ini skuadnya masih minim pengalaman internasional.

“Italia dapat memiliki ambisi untuk melangkah jauh, tapi para pemainnya masih minim pengalaman main di level internasional,” kata Deschamps mengutip Football Italia.

Pernyataan Deschamps jika mau dianalisis, ada benarnya juga soalnya Italia memang saat ini dihuni banyak pemain dari generasi yang baru. Italia saat ini mayoritas tak lagi diisi pemain yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu.

Pelatih Italia, Roberto Mancini tampaknya sadar juga kalau timnya saat ini minim pengalaman internasional. Maka dari itu, sebenarnya kalau mau disadari, Mancini sudah mengantisipasi kelemahan Italia tersebut dengan taktik khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *