Pebulutangkis Guatemala Tembus Perempat Final Olimpiade 2020

  • Whatsapp

Atlet bulutangkis tunggal putra asal Guatemala bernama Kevin Cordon baru saja sukses memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bacaan Lainnya

SentraBerita.com – Atlet bulutangkis tunggal putra asal Guatemala bernama Kevin Cordon baru saja sukses memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin Cordon melaju ke perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw di babak 16 besar, Kamis (29/07/21) sore WIB.

Pebulutangkis yang menempati ranking 59 dunia versi BWF itu harus susah payah menumbangkan Mark Caljouw dengan pertarungan tiga set 21-17, 3-21 dan 21-19.

Sebelum bersua wakil Belanda, ia sukses merajai grup C dengan menghajar dua pebulutangkis bernama Lino Munoz (Meksiko) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Sementara itu, kesuksesan dari Kevin Cordon melaju hingga perempat final Olimpiade Tokyo 2020 tak lain karena diasuh oleh pelatih asal Indonesia.

Menurut penjelasan dari Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat PBSI, Bambang Roedyanto, di Twitter, Kevin Cordon kini sedang diasuh oleh pelatih Indonesia.

“Kevin Cordon menjadi pemain pertama dari PanAm Continental ke Quarterfinal.. dia dilatih pelatih dari Indonesia.. kl tdk salah namanya Khadafi,” tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *