Pakai Dana Pribadi, Menkominfo Ikut Beri Bonus ke Peraih Medali Olimpiade 2020

  • Whatsapp
Pakai Dana Pribadi, Menkominfo Ikut Beri Bonus ke Peraih Medali Olimpiade 2020
Nurul Akmal dari Indonesia dan Rio Waida dari Indonesia memimpin kontingen Indonesia dalam parade atlet saat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang (23/7/2021). Foto: Hannah McKay/REUTERS

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dikabarkan bakal ikut memberikan bonus bagi atlet peraih medali di Olimpiade 2020. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ketika berbincang dengan Johnny melalui sambungan telepon.

Perbincangan itu dilakukan usai Windy Cantika Aisah merebut medali perdana untuk Indonesia di Olimpiade 2020. Windy yang turun di nomor 49 kg putri angkat besi berhasil mempersembahkan medali perunggu pada Sabtu (24/7).

Pakai Dana Pribadi, Menkominfo Ikut Beri Bonus ke Peraih Medali Olimpiade 2020  (1)
Menpora RI Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi di Wisma Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/6/2021). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

“Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Zainudin dalam keterangan resminya.

Zainudin mengatakan dalam kesempatan itu, Johnny juga menyampaikan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di Olimpiade 2020. Meski demikian, Zainudin belum menyebutkan angkanya.

“Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia,” ungkapnya.

Pakai Dana Pribadi, Menkominfo Ikut Beri Bonus ke Peraih Medali Olimpiade 2020  (2)
Menkominfo Johnny G Plate memberikan paparannya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (7/4). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Di Olimpiade 2020, pemerintah akan memberikan bonus kepada para peraih medali. Rinciannya, medali emas sebesar Rp 5 miliar, perak (Rp 2 miliar), dan perunggu (Rp 1 miliar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *