Omicron Makin Dominasi Kasus Covid, Negara Ini Salah Satunya

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Kasus Covid-19 di Portugal meningkat drastis dalam beberapa hari terakhir. Kemarin, Jumat otoritas melaporkan lebih dari 12 ribu kasus Covid, tepatnya 12.943 kasus. Angka itu merupakan rekor tertinggi sejak 29 Januari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Sebagian besar berasal dari infeksi varian Covid baru yakni Omicron. Hal ini menambah daftar negara yang kasusnya dominan Omicron antara lain Inggris dan Amerika.

“Varian Omicron sudah dominan di Portugal,” kata Direktorat Jenderal Kesehatan Sabtu (25/12) dikutip dari AFP.

“Menyumbang 61,5 persen kasus pada 22 Desember,” lanjutnya.

Angka 12 ribu kasus lebih tinggi dalam beberapa hari terakhir. Pada Kamis, jumlah kasusnya 10.549 kasus, kemudian sehari sebelumnya sebanyak 8.937 kasus.

Padahal Portugal adalah salah satu negara dengan tingkat vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia dan telah mulai menginokulasi anak-anak di atas lima tahun.

Sebagai langkah pencegahan demi menghindari kasus lebih besar, Portugal telah mewajibkan bekerja dari rumah, menutup bar dan diskotik, dan membuat masker wajah wajib di dalam ruangan.

Wisatawan yang memasuki negara itu harus memberikan tes PCR negatif dalam waktu tiga hari bahkan jika mereka divaksinasi.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *