Mourinho Bak Ayah Pemain Ghana: Essien Dianggap Anak, Afena-Gyan Dikasih Sepatu

  • Whatsapp
Mourinho Bak Ayah Pemain Ghana: Essien Dianggap Anak, Afena-Gyan Dikasih Sepatu
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, saat mengendarai Vespa. Foto: Getty Images

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang keras dan doyan marah-marah. Akan tetapi, ia menyayangi para pemainnya, terlebih lagi para pemain Ghana.

The Special One sepertinya memiliki hubungan spesial dengan pemain asal Ghana. Sepanjang kariernya, ia sudah menangani lima pemain dari daerah Afrika Barat itu.

Bacaan Lainnya

Sulley Muntari, Michael Essien, Baba Rahman, Christian Atsu, dan Felix Afena-Gyan. Nama yang terakhir adalah pemainnya di Roma, dan Mourinho baru saja membelikannya sepatu.

Mourinho Bak Ayah Pemain Ghana: Essien Dianggap Anak, Afena-Gyan Dikasih Sepatu (1)
Pemain AS Roma Felix Afena berselebrasi usai pertandingan melawan Genoa di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (21/11). Foto: Getty Images

Sepatu tersebut merupakan janji Mourinho kepada pemain 18 tahun itu. Afena-Gyan mencetak brace dan membawa kemenangan 2-0 untuk Roma saat melawan Genoa, Senin (22/11) lalu.

“Saya telah berjanji untuk membelikan Gyan sepatu yang sangat dia sukai, yang sangat mahal. Jadi dia berlari dan menyuruh saya untuk tidak lupa besok pagi, hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu," ucap Mourinho dikutip dari DAZN.

Pelatih asal Portugal itu pun menepati janjinya. Sebuah sepatu boot berwarna biru dibelikan Mourinho untuk Afena-Gyan sebagai hadiah untuk performanya yang gemilang.

Afena-Gyan bukan satu-satunya pemain Ghana yang mendapatkan figur seorang bapak dari Mourinho. Hal serupa juga dirasakan Michael Essien.

Mourinho sendiri bahkan menggambarkan dirinya sebagai 'ayah kulit putih' Essien sambil memberikan penghormatan atas perjuangannya. Keduanya pernah bersama di Chelsea dan Real Madrid.

Bos Roma itu sering menyebut Essien sebagai putranya, sementara sang gelandang memanggil Mourinho ayah selama bekerja bersama.

"Dia bukan pemain saya, dia anak saya. Saya ayah kulit putihnya," kata Mourinho dalam wawancara dengan stasiun televisi Malaysia, Astro Supersport, dikutip dari Daily Mail.

Mourinho Bak Ayah Pemain Ghana: Essien Dianggap Anak, Afena-Gyan Dikasih Sepatu (2)
Gelandang Real Madrid Michael Essien (kiri) merayakan gol dengan pelatih Real Madrid Jose Mourinho pada 1 Juni 2013. Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou

"Dia mungkin satu-satunya yang membawa saya ke rumahnya, ke rumah yang sebenarnya. Ke tempat dia dilahirkan, ke jalan tempat dia bermain sepak bola saat kecil. Dia membuat saya jatuh cinta dengan Ghana," tambahnya.

Mourinho kini menjadi ayah bagi para pemain-pemainnya di Stadion Olimpico. Hingga pekan ke-13, ia telah membawa Giallorossi duduk di peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia 2021/22 dengan koleksi 22 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *