Morning Briefing 25 Juni 2021: lima berita terbaru hari ini

  • Whatsapp

Terakhir diperbarui:

Hi! Angka kasus positif memecahkan rekor dan menembus angka 20 ribu kemarin, ini artinya pastikan kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap di rumah jika memungkinkan. Sambil menunggu detik-detik akhir pekan, baca lima berita terbaru yang terangkum dalam Morning Briefing 25 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Kasus positif COVID-19 tembus 20.574 pada 24 Juni 2021.

Ini artinya, terhitung sejak Maret 2020, ada 2.053.995 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan melaporkan kasus kematian bertambah 355 orang sehingga secara nasional ada 55.949 orang yang meninggal akibat terpapar virus ini. Sedangkan jumlah kasus sembuh bertambah 9.201 orang, jadi totalnya kini telah mencapai 1.826.504 orang. (Liputan6)

Operasi plastik kecantikan akan kena PPN.

Pemerintah akan mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) atas operasi plastik untuk kecantikan. Sebab, kegiatan ini dianggap hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu yang mampu, sehingga adil untuk dipungut pajak. Kemenkeu turut memastikan pengenaan pajak tidak akan berlaku bagi hasil pertanian dari petani dalam negeri. Namun, hasil pertanian impor. (Sentra Berita)

Update COVID-19 global: vaksin dan masker.

Thailand menyetujui vaksin Pfizer untuk penggunaan lokal, menjadikan vaksin ini sebagai vaksin keenam yang dipakai negara tersebut. Sementara itu, Singapura berencana untuk memberikan dosis pertama vaksin kepada mayoritas warganya per Juli setelah mendapatkan persediaan yang lebih banyak.

Sedangkan pemerintah Vietnam akan mempercepat program vaksinasi di seluruh negara dan berencana untuk memberikan 300.000 hingga 500.000 suntikan per hari dalam enam bulan ke depan. Di sisi lain, jumlah kasus harian meningkat di Toky, kurang dari sebulan menuju Olimpiade. Ibukota Jepang tersebut mencatat 570 kasus baru pada Kamis.

Sementara itu, Israel akan kembali mewajibkan pemakaian masker dan menunda pembukaan perbatasannya terhadap turis asing, karena lonjakan kasus akibat varian delta. Berbeda dengan Israel, Hungaria akan mengakhiri wajib pakai masker di dalam ruang ketika mayoritas 5,5 juta populasinya sudah menerima setidaknya suntikan pertama vaksin.

Menurut mesin penghitung Johns Hopkins University, jumlah total kasus COVID-19 global adalah 179.699.670, dengan 3.893.948 kematian, dan sebanyak 2.763.990.355 dosis vaksin sudah berikan.(Bloomberg)

Mantan Presiden Filipina Benigno Aquino meninggal dunia.

Aquino atau lebih dikenal dengan nama panggilan Noynoy (61 tahun) meninggal pada Kamis di sebuah rumah sakit di Manila karena gagal ginjal akibat diabetes. Aquino menjabat presiden Filipina dari 2010 hingga 2016, dan anak dari dua tokoh demokrasi negara tersebut, Corazon Aquino dan Benigno Aquino. Presiden Rodrigo Duterte mendeklarasikan 24 Juni – 3 Juli sebagai masa berkabung nasional. (Reuters)

Britney Spears meminta pengadilan mengakhiri conservatorship.

Dalam sebuah pidato panjangnya lewat telepon di depan hakim Rabu kemarin, penyanyi tersebut mengatakan bahwa conservatorship tersebut “lebih banyak mendatangkan keburukan daripada kebaikan”. Sehingga dia ingin agar conservatorship tersebut diakhiri tanpa “dievaluasi.”

Sebagai informasi, Spears kehilangan kebebasannya sejak 2008 dan conservatorship diberikan kepada ayahnya, Jamie Spears, yang mengendalikan harta, karier, dan aspek lain dalam hidupnya, termasuk pernikahan dan memiliki anak. (The Guardian)

Selanjutnya: Setelah membaca Morning Briefing 25 Juni 2021, jangan lupa mengecek tentang cara membangkitkan semangat hidup menurut seorang psikolog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *