Morning Briefing 16 Juli 2021: lima berita terbaru hari ini

  • Whatsapp

Hai, T.G.I.F dan tetap terapkan protokol kesehatan! Semoga harimu menyenangkan dan berikut lima berita yang kamu perlu baca yang terangkum dalam Morning Briefing 16 Juli 2021.

10 negara larang penerbangan dari Indonesia karena COVID-19.

Melonjaknya kasus COVID-19 membuat Indonesa masuk ke travel red list. Sejumlah negara menutup wilayahnya bagi penerbangan dari Indonesia, di antaranya Singapura, Uni Emirat Arab, Inggris, Bahrain, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Arab Saudi, Jepang, dan Oman. (Liputan6)

Ekspor RI bulan Juni 2021 tertinggi sejak 9 tahun.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan kinerja ekspor Indonesia selama Juni 2021 tembus US$18,55 miliar, tertinggi sejak sembilan tahun terakhir. Ekspor non migas menyumbang 93,36 persen dari total ekspor Juni 2021, seperti ekspor besi dan baja, kendaraan dan bagiannya, dan alas kaki. Pangsa pasar ekspor Indonesia terbanyak masih ke China, Amerika Serikat, dan Jepang. (Sentra Berita)

Update COVID-19 global: Lockdown, dan lonjakan kasus.

Melbourne menerapkan lockdown dadakan selama lima hari, bergabung dengan Sydney dalam menerapkan pembatasan karena penyebaran varian delata. Sementara itu, polisi Singapura mulai menyelidiki tempat karaoke yang menjadi kluster baru penyebaran kasus coronavirus.

Menurut WHO, Afrika memiliki satu juta kasus baru dalam satu bulan terakhir dan rumah sakit sudah kewalahan. Pada saat yang bersamaan, Afrika Selatan berisiko mengalami lonjakan kasus setelah kerusuhan yang terjadi di sana dalam beberapa hari ini. Dan Malaysia melaporkan rekor jumlah kasus harian tiga hari berturut, dengan 13.215 kasus pada Kamis.

Menurut mesin penghitung Johns Hopkins University, jumlah total kasus COVID-19 global adalah 188.527.989, dengan 4.061.060 kematian, dan sebanyak 3.519.268.959 dosis vaksin telah diberikan. (Bloomberg)

Setidaknya 46 meninggal, dan lusinan hilang akibat banjir di Eropa barat.

Setidaknya 46 orang meninggal akibat banjir parah di Eropa barat, yang disebabkan oleh curah hujan yang digambarkan ahli sebagai “terparah” dalam satu abad ini. Hingga 40 orang meninggal dan 60 orang hilang di Jerman, sementara enam meninggal di Belgia. Luxembourg dan Belanda juga merasakan dampaknya. (Sentra Berita)

WhatsApp uji coba pengguna bisa mengaktifkan servis tanpa handphone.

Rabu lalu, WhatsApp mengujikan versi beta fitur multidevice capability pada publik secara terbatas. Untuk pertama kalinya, pembaruan ini memampukan pengguna memakai servis pada empat gawai bukan handphone tanpa registrasi melalui handphone yang aktif. Setiap gawai ini bisa terhubung dengan WhatsApp secara independen. Belum ada tanggal spesifik kapan fitur ini tersedia untuk semua pengguna. (TechCrunch)

Selanjutnya: Usai membaca Morning Briefing 16 Juli 2021, jangan lupa mengecek tentang apakah perjodohan adalah ide baik atau perlu ditolak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *