Momen Langka Ustadz Abdul Somad Unggah Foto dengan Anak & Istri, Terkenang Masa Kecil

  • Whatsapp

Jakarta

Memiliki jamaah dan penggemar yang banyak di Indonesia, kehidupan Ustadz Abdul Somad (UAS) tak luput dari perhatian. Belum lama ini, pendakwah 44 tahun itu mengunggah momen langka di media sosialnya. Unggahannya yaitu potret bersama keluarga tercinta, Bunda.

Bacaan Lainnya

Dalam potret tersebut terlihat dirinya bersama istri dan sang anak, Mizyan Hadziq. Ini tentunya menarik, karena selama ini UAS terlihat cukup jarang menampilkan momen kebersamaan dengan anak dari pernikahan sebelumnya, bersama Mellya Juniarti.

Lewat unggahan tersebut, ketiganya terlihat bahagia bersama. UAS yang memegang kamera duduk di bangku pengemudi, lalu sang istri berada di samping, dan Mizyan Hadziq yang tampak tersenyum di antara keduanya dari bangku belakang.

Melalui caption, UAS membagikan kisah masa kecilnya, Bunda. Katanya, di hari tersebut, ia menemui banyak anak-anak dan teringat momen ketika dirinya berusia seperti mereka.

“Hari ini, kalau aku melihat anak-anak kecil, aku tidak tertawakan mereka, karena aku sedang melihat diriku di masa lalu. Ku usap kepalanya, ku bacakan doa Nabi,” tulisnya, dikutip dari akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.




Untuk diingat kembali, UAS menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Mei 2021. Pernikahan UAS tersebut dilaksanakan di Peterongan, Jombang, Jawa Timur.

Dalam momen bahagia tersebut, suvenir yang mereka berikan tak sekadar ‘oleh-oleh’ dari empunya acara bagi para tamu, lho. Karena seperti yang diketahui, suvenir biasanya mengandung makna tertentu yang berarti bagi mempelai. Oleh sebab itu, suvenir pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra dinilai tak biasa juga.

Beberapa waktu yang lalu, beredar sebuah unggahan TikTok yang menyoroti buku berwarna merah muda yang dipegang oleh Fatimah Az Zahra. Buku itu berjudul Catatan Seorang Penghafal Al-Quran.

Kata pengantar buku tersebut ditulis oleh UAS. Tidak diketahui detail lebih lanjut mengenai isi buku tersebut, hanya saja di caption video tertulis ‘Fatimah Az Zahra Penghafal Al-Quran’.

Setelah ditelusuri, buku itu ternyata merupakan suvenir pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra. Buku tersebut berisi tips tentang cara menghafal Al-Qur’an, Bunda.

Buku itu juga disusun atas pengalaman Fatimah Az Zahra ketika ia sedang menghafal Al-Qur’an di pesantren Muqoddasah. Kenangan manis tersebut diabadikan di dalam sebuah buku yang kemudian mereka jadikan sebagai suvenir pernikahan, yang mana bagian kata pengantarnya pun ditulis oleh Ustaz Abdul Somad, Bunda.

Fatimah dikenal sebagai penghafal Al-Qur’an yang pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Fatimah berusia 24 tahun lebih muda dari Ustaz Abdul Somad, Bunda. Pertemuan mereka terjadi sekitar Maret 2021. Keduanya dijodohkan oleh kiai Fatimah yang memintanya menikah dengan sang ustaz.

Meski terpaut usia lebih dari dua dekade, mereka terlihat mesra dan harmonis usai menikah. Simak momen romantis mereka di halaman berikutnya.

Simak juga cerita cinta istri Ustaz Yusuf Mansur menikah di usia muda:

[Gambas:Video Haibunda]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *