Miliki Ayah Genius, Bagaimana Kehidupan Anak-anak Einstein?

  • Whatsapp

Jakarta

Bacaan Lainnya

Albert Einstein merupakan salah satu pesohor di bidang fisika modern. Pria asal Jerman ini dikenal atas temuan teori relativitas. Menjadi role model bagi banyak anak-anak, bagaimana dengan buah hati Einstein sendiri?

Ternyata pria dengan IQ 160 ini punya banyak misteri, Bunda. Termasuk dengan sisi kehidupannya sebagai Ayah. Tak banyak yang diketahui tentang seluk beluk keluarga Einstein.

Ia menikah dengan istri pertamanya, ahli fisika Mileva Maric pada 1903 silam. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak, Bunda. Namun identitas anak sulungnya, Lieserl, masih menjadi misteri hingga sekarang.

Mileva diketahui melahirkan Lieserl di luar nikah pada 1902. Hal itu diketahui oleh Ze’ev Rosenkranz, editor dan wakil direktur Einstein Papers Project (Proyek Makalah Einstein).

Rosenkranz menerjemahkan dan menerbitkan ribuan makalah Einstein pada kala itu. Melalui surat-surat yang diterjemahkan, ia menemukan fakta bahwa Einstein dan Mileva memiliki anak bernama Lieserl. Namun sosoknya menghilang setelah menginjak usia dua tahun.

“Kami tidak mengetahui apa yang terjadi dengannya setelah berusia dua tahun. Dia hilang dari sejarah,” ujar Rosenkranz, dikutip dari BBC.

Mileva meninggalkan Swiss untuk melahirkan sang putri karena hubungannya dengan Albert Einstein ditentang oleh sang ibu. Einstein bahkan tak mengetahui seperti apa rupa sang putri ketika dilahirkan.

Selama istrinya hamil, Einstein menulis surat kepada Mileva dan berjanji untuk menjadi suami yang baik. Namun tampaknya ia tak pernah bertemu dengan sang putri. Saat kembali ke Swiss, Mileva menitipkan Lieserl kepada kerabatnya di Serbia.

“Terakhir kali dia disebutkan adalah ketika berusia sekitar dua tahun, dia menderita demam scarlet. Kami tidak tahu apakah dia selamat dari sakitnya,” kata Rosenkranz.

Sejak saat itu muncul spekulasi apakah putri pertama Einstein meninggal atau mungkin saja diadopsi oleh orang lain. Einstein tak memberi tahu siapa pun tentang hal tersebut.

Kembali bersama, Einstein dan Mileva akhirnya dikaruniai anak kedua pada tahun berikutnya. Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Simak juga video mengenai 3 macam kecerdasan anak.

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *