Menurut Darmian, Conte Lebih Baik dari Mourinho

  • Whatsapp

Milan (29/04) – Nama Matteo Darmian kini mencuat karena kerap membuat gol krusial untuk Inter Milan. Di tengah performa baiknya, bek sayap asal Italia ini membandingkan dua mantan pelatihnya di Manchester United, Louis van Gaal dan Jose Mourinho dengan Antonio Conte.

“(Van Gaal) gila peraturan. Dia yang menginginkan saya di Manchester United,” jelas Darmian.

“Pada hari pertama saya di Manchester, dia menarik saya dan mengatakan: “Kau di sini berkat saya. Saya percaya kepada kamu, kamu akan bersaing dengan (Antonio) Valencia. Saya beri tahu bahwa nama besar tak ada artinya bagi saya,” cerita bek berusia 31 tahun ini.

“(Mourinho) cinta menang. Saya berutang trofi kepadanya, bahkan sebesar Liga Europa. Namun, (Conte) punya ide hebat. Secara taktik, ia selangkah di depan,” jelas Darmian.

Conte pun merupakan sosok yang membawa nama Darmian mencuat di tim nasional Italia pada Euro 2016. Bek yang saat ini dipinjamkan dari Parma tersebut pun senang bisa kembali dilatih Conte di Inter Milan.

“Rasanya seperti saya tak pernah meninggalkannya (Conte). Dia berani dan dia punya hasrat yang sama seperti saat itu, untuk membawa tim ke level tertinggi. Dia meningkat dalam segi taktik dan karakternya,” puji Darmian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *