Mendagri Semangati Jajaran Pemda Bisa Keluar dari Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terus menyemangati jajaran pemerintah daerah untuk terus bekerja keras, walaupun di tengah angka penularan Covid-19 yang masih fluktuatif. Hal ini disampaikan Tito saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Kami datang untuk memotivasi temen-teman (jajaran Pemda) di tengah lonjakan varian baru khususnya varian Delta, agar temen-temen lebih aware, lebih antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya,” kata Tito dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Bacaan Lainnya

Tito juga menjelaskan pertimbangan pilihannya mengunjungi Kabupaten Kendal, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Sebelumnya, Tito mengunjungi Kabupaten Brebes.

Dalam dua pekan ini, Tito mengakui terus keliling daerah dengan mengunjungi setiap daerah di Provinsi Jawa Barat diantaranya Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Cirebon.

Selain itu, Tito juga bertemu Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang dan Wali Kota Tangerang Selatan. Tito dalam kesempatan itu mendorong jajaran Pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tetap kompak dan semangat melawan Covid-19.

Selain itu, lanjut Tito, di Brebes ada kawasan industri, di Kendal pun sama ada kawasan industri. Dia tak menginginkan adanya klaster industri. “Kita tidak ingin ada cluster industri,” harap Tito.

Tito menyampaikan, dari paparan Bupati Kendal Dico Ganundito nampak ada tren penurunan setelah pelaksanaan PPKM. Meski demikian, Kabupaten Kendal masih butuh kerja keras karena anggaran insentif nakes masih baru cair sekitar 26,8 persen.

“Pak Bupati tinggal duduk bareng dengan kepala dinas kesehatan, segera dapat dicairkan karena tenaga kesehatan adalah frontliner dalam menghadapi pandemi, sehingga insentif itu akan menaikan semangat mereka,” pungkas Tito.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *