Masih Single? Don’t Worry, Ini Lho Keuntungannya!

  • Whatsapp

Di saat teman-teman dan orang-orang sekitar yang seumur telah banyak yang menikah atau mempunyai pasangan, terkadang diri sendiri bisa diliputi perasaan cemas atau galau lantaran belum menemukan pujaan hati yang akan menemani suka dan duka.

Padahal, menjadi single bukan berarti tidak laku dan tidak bisa merasakan kebahagiaan. Tetaplah berusaha mencintai diri sendiri dalam setiap keadaan apapun. Karena masa single juga memiliki banyak keuntungan lho, berikut di antaranya.

 

1. Memiliki Banyak Waktu Khusus untuk Diri Sendiri





Memiliki Waktu untuk Diri Sendiri/freepik.com  

Saat masih berstatus single, tentunya kamu akan lebih banyak memiliki waktu buat diri sendiri. Di saat temanmu yang lain disibukkan dengan mengurus urusan rumah tangga atau harus membagi waktu dengan kekasihnya, kamu sama sekali tidak perlu dipusingkan oleh hal tersebut. 

Di saat kelelahan dengan banyaknya aktivitas, kamu pun masih tetap mempunyai waktu khusus untuk bersantai dan beristirahat. Kamu juga lebih bebas menikmati waktumu dengan melakukan apa saja tanpa ada yang mengganggu.  

 

2. Menjadi Lebih Mandiri




Status singel melatih diri seseorang untuk lebih mandiri.
Lebih Mandiri/fteepik.com 

Wanita yang telah berpasangan biasanya akan lebih sering bergantung pada pasangannya. Tentu hal ini sangat berbeda dengan keadaan dirimu yang masih berstatus single, yang dimana kamu selalu terbiasa melakukan sesuatu dengan sendiri. 

Namun tanpa disadari, hal ini juga turut melatih dirimu untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. Karena terbiasa mengerjakan sesuatu dengan sendirinya, kamu menjadi tidak mudah mengandalkan sesuatu pada orang lain. Menjadi pribadi yang lebih mandiri akan membuatmu memiliki banyak pengalaman dan sekaligus belajar banyak hal.

3. Terbebas dari Drama Percintaan yang Tidak Sehat




Keuntungan masih single membuat seseorang terbebas dari drama percintaan.
Bebas dari Drama Percintaan/freepik.com

Umumnya, orang yang menjalin hubungan pacaran seringkali akan mengalami drama percintaan yang melelahkan batin. Seperti halnya pertengkaran karena kesalahpahaman, cemburu berlebihan, khawatir diselingkuhi, dan lain sebagainya. Drama-drama semacam ini kerap membuat seseorang menjadi stres dan galau seharian.

Bagi kamu yang single, tentu akan terbebas dari drama-drama percintaan yang tidak sehat. Hidupmu akan jauh lebih santai tanpa terbebani oleh hal-hal yang dialami orang berpacaran. 

 

4. Bebas dalam Banyak Hal




Menjadi orang yang single bisa bebas dalam banyak hal.
Bebas dalam Banyak Hal/freepik.com 

Sebagai seorang single, tentu kamu memiliki kebebasan dalam banyak hal. Seperti halnya bebas untuk dekat dan berteman dengan siapa saja tanpa ada yang melarang, bebas mengejar karir, meraih mimpi, dan bebas jalan-jalan atau travelling ke tempat-tempat yang kamu inginkan.  

Dibandingkan teman-temanmu yang telah berkeluarga, tentu mereka memiliki batasan dan banyak pertimbangan. Karena itu, bersyukurlah dengan masa single yang sedang kamu jalani saat ini. Jadi, mulai sekarang nikmati masa lajangmu dengan bahagia dan sambil melakukan berbagai hal yang positif.

(arm2/arm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *