Mas Menteri Dukung Pemindahan Kantor UNWTO ke Riyadh

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar rapat virtual dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, Rabu (14/7).

Sejumlah isu dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya terkait rencana pemindahan kantor Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) dari Madrid, Spanyol, pindah ke Riyadh, Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

Sandiaga mengatakan, isu pemindahan kantor UNWTO ke Riyadh sebelumnya telah dibahas dalam pertemuan tingkat menteri. Ia mengatakan sangat mendukung rencana terebut.

“Saya tidak berfikir dua kali ketika saya berkata akan mendukung pemindahan kantor UNWTO dari Spanyol ke Riyadh,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada SentraBerita.com, Kamis (14/7).

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mengatakan, pemindahan kantor pusat UNWTO ke Riyadh akan membantu Indonesia dan negara-negara di kawasan untuk fokus menggarap pariwisata yang berkualitas di tingkat regional.

“Khususnya pada pengembangan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan di tengah pandemi dan pasca pandemi,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi, Esam Abid mengatakan, dalm visi Arab Saudi 2030 pihaknya banyak melakukan perubahan pada mekanisme pariwisata di Arab Saudi. Terutama terkait gagasan pemindahan kantor utama UNWTO ke Riyadh, pihaknya melihat banyaknya dukungan terkait rencana tersebut.

“Tentunya kami juga mencari dukungan yang sama dari saudara-saudara kami di Indonesia,” kata Esam Abid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *