Makanan yang Bisa Jadi Anti Aging, Cegah Keriput dan Garis Halus | SentraBerita.com

  • Whatsapp

www.barbarabakes.com

Bacaan Lainnya

Bertambah tua adalah hal yang tak bisa dihindari oleh siapapun. Hingga hari ini saat teknologi semakin canggih dan beragam produk kecantikan beredar di pasaran, tetap belum ada formula khusus yang 100∞ ampuh untuk membuat seseorang selalu tampak muda setiap saat meski waktu terus berjalan.

Kamu tentu tak boleh putus asa lalu malas merawat kulit wajah. Sebenarnya, kamu bisa memperlambat proses penuaan dan menghambat munculnya keriput di kulit wajah. Selain minum air putih yang teratur, istirahat cukup, olahraga, dan menggunakan skincare yang tepat, keriput maupun garis halus dapat dihambat dengan mengonsumsi beberapa makanan yang bersifat anti aging ini. 

1. Kacang dan susu dari kacang

SentraBerita.com

Kalau ada yang mengatakan bahwa kacang dapat menimbulkan jerawat, itu hanyalah mitos yang hingga hari ini belum dapat dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Sebaliknya, kacang-kacangan seperti mete, almon, dan macadamia malah memiliki dampak positif bagi kulit.

Ada kandungan anti-inflammatory serta serat dan protein yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan kencang. Takaran yang dianjurkan dalam mengonsumsi kacang-kacangan ialah satu hingga dua ons per harinya. Tak perlu banyak-banyak. 

2. Nanas

unsplash.com

Tahukah kamu nanas memiliki kemampuan ajaib dalam buat kulit cerah alami? Buah berwarna kuning ini mengandung mangan yang merupakan mineral penting untuk mengaktifkan enzim prolidase. Enzim itulah yang kemudian memproduksi asam amino atau dikenal sebagai proline yang membantu pembentukan kolagen dan meningkatkan elestisitas kulit wajah. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan nanas sebagai buah yang wajib ada di rumah. 

3. Bayam

unsplash.com

Sekarang, kita akan bahas soal sayuran hijau yakni bayam. Dapat mengolahnya dengan omelet, memasaknya dengan bawang putih, atau bahkan menjadikanya sebagai lalapan, bayam punya segudang manfaat. Sayur yang cukup mudah dijumpai ini akan membuat kulit terhidrasi dan memiliki beragam vitamin maupun antioksidan.

Ada vitamin A, C, dan E yang dibutuhkan kulit. Tak cukup itu, bayam juga terbukti kaya akan besi dan magnesium yang akan membantu menjaga kesehatan dan kecerahan kulit.   

4. Alpukat

unsplash.com

Buah lain yang juga perlu ada di rumah ialah alpukat. Di Indonesia, buah ini juga cukup mudah didapatkan.Kamu tak akan kesulitan jika harus mengonsumsinya tiap hari. Kandungan apa yang ditawarkan oleh buah ini? Alpukat mengandung lemak baik, antioksidan, serta anti-inflammatory fatty acids yang dibutuhkan oleh kulit agar kesehatannya tetap terjaga. 

5. Salmon

unsplash.com

Biar nggak bosan, konsumsi salmon. Selain nikmat, salmon juga dikenal memiliki kandungan anti inflammation yang tinggi. Dalam penelitian, ikan ini juga memiliki level prostagladin E2 yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Itu artinya kerusakan kolagen bisa lebih terhambat. 

6. Telur

unsplash.com

Yang terakhir adalah telur. Makanan yang dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi ini dapat memegang peran penting dalam memerangi tanda penuanaan. Kamu bisa memasaknya dengan olive oil lalu menjadikannya menu sarapan atau makan siang. Kamu dapat mengolahnya dengan sayur lain yang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Jangan nunggu sampai garis halus muncul di wajah untuk mulai rutin mengonsumsi makanan sehat di atas. Semakin awal mengonsumsinya, justru akan semakin baik. Pencegahan munculnya keriput dan garis halus sudah dilakukan sejak dini. Terlebih lagi, makanannya enak dan bisa kamu olah menjadi berbagai macam menu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *