Mahasiswa IPB Ditemukan Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit Ular

  • Whatsapp
Mahasiswa IPB Ditemukan Meninggal di Kebun Percobaan, Diduga Digigit Ular
Gedung Rektorat IPB University, Bogor. Foto: Linna Susanti/ Antara

Seorang mahasiswa IPB University, Bogor, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kebun percobaan, Cikabayan, Kampus IPB Drambaga, Rabu (17/11). Korban diduga meninggal akibat gigitan ular.

Dalam rilis IPB yang diterima kumparan, Kamis (18/11), pihak kampus dan Polsek Dramaga langsung membawa jenazah korban ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi. Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena gigitan ular.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto, menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujar Drajat.

Dari peristiwa ini, ia mengimbau mahasiswa yang melakukan penelitian dan praktikum di lapangan untuk lebih berhati-hati.

“Dan menerapkan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai," pungkasnya.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lenan, membenarkan temuan mayat mahasiswa tersebut. Pihak kepolisian masih memastikan penyebab kematian korban.

"Benar tetapi kami kepolisian masih menyelidiki penyebab kematiannya. Saat ini sedang dilakukan visum. Jadi belum bisa dikatakan digigit ular. Kami belum mengetahui penyebab kematiannya," kata Ita kepada wartawan, Kamis (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *