Lukman Sardi Akhirnya Blak-blakan Pindah Agama Usai Umrah, Luruskan Isu soal Respons Ayah

  • Whatsapp

Jakarta

Beberapa waktu lalu, Lukman Sardi ramai diberitakan pindah agama. Lukman pun tak mengelak dan membenarkan hal tersebut. Berbicara kepada Daniel Mananta, akhirnya ia menceritakan perjalanan spiritualnya.

Singkat cerita, Lukman Sardi mengaku berasal dari keluarga dengan latar belakang yang beragam. Adik perempuannya juga lebih dahulu pindah agama ke Katolik. Namun, yang menjadi pengaruh besar bagi Lukman adalah sang kakek, Bunda.

Kakeknya yang berprofesi sebagai tentara merupakan orang yang lembut, jujur, dan pengasih. Uniknya, saat ulang tahun pernikahan ke-50 tahun, sang kakek menulis surat untuk para cucunya.

Giliran Lukman Sardi yang dapat, ia mendapat surat dari kakeknya tentang kasih. Tulisan dari sang kakek itu menggugah hatinya. “Isinya tuh semua tentang kalau lo menjalani hidup, lo harus mengasihi semua orang. Itu unsur utamanya,” kenang Lukman Sardi, dilansir kanal YouTube Daniel Mananta Network.

“Itu menjadi pertanyaan besar buat gue, impact-nya lumayan gede kata-kata. Akhinya dari situ, gue harus melakukan perjalanan mencari tahu. Gue pada dasarnya Muslim, gue diajarin bagaimana jadi Muslim yang baik dan benar.”

Namun, ditekankan Lukman Sardi, kedua orangtuanya bukan mengajarkan nilai-nilai Islam dengan cara yang fanatik. Melainkan, bagaimana menjadi seorang Muslim yang baik dan benar.

Basic-lah, bagaimana menjalankan salat lima waktu, baca Al-Quran. Gue juga dulu les baca Al-Quran. Tapi selama perjalanan itu timbul tanda tanya,” kata aktor 50 tahun itu.

“Jujur pada saat itu hal yang membuat gue bertanya adalah, ada waktu itu guru agama gue yang selalu mention, di luar agama ini akan masuk neraka. Lo tahu kan maksud gue? Sedangkan masa itu gue sedang masa proses pencarian. Pengen tahu.”

Pertanyaan di benak Lukman Sardi kemudian tak bisa dijawab dengan pas pada saat itu. Akan tetapi, dari pertanyaannya itu, tidak membuat Lukman Sardi memutuskan untuk berhenti meyakini agama Islam saat itu.

Sampai akhirnya Lukman Sardi berangkat umrah yang merupakan hadiah dari sahabatnya, Deddy Mizwar. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga kisah cinta Mutia Ayu dan mendiang Glenn Fredly:

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *