Luhut Puji Risma soal Harmonisasi Data Penyaluran Bansos: Saya Happy

  • Whatsapp
Luhut Puji Risma soal Harmonisasi Data Penyaluran Bansos: Saya Happy
Penyaluran bansos tunai di Kantor Kelurahan Bojong, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, (19/8). Foto: Kemensos RI

Penyaluran bansos untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 masih disoroti lantaran dinilai masih belum maksimal. Namun, Koordinator PPKM Darurat Luhut B Pandjaitan menilai sudah ada banyak perbaikan mengenai hal itu.

Bahkan Luhut tak segan memuji Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang dinilainya banyak melakukan pembenahan.

"Jadi memang Bu Mensos kan hebat. Jadi dia mengharmonisasi data. Datanya Bu Mensos itu semakin bagus menurut saya," ujar Luhut dalam acara bertajuk "Di Balik Kata Maaf Luhut, Mengurai Benang Kusut Covid-19" yang digelar Kompas TV, Selasa (20/7).

Luhut Puji Risma soal Harmonisasi Data Penyaluran Bansos: Saya Happy (1)
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Luhut optimistis penyaluran bansos akan semakin membaik dalam beberapa hari ke depan karena proses harmonisasi data dinilainya juga berjalan lancar.

"Sekarang sudah selesai itu (harmonisasi data). Dia datanya di Himbara sudah selesai. Nah itu saya kira penyaluran kalau anda lihat dalam 1-2 hari ke depan sudah akan sangat-sangat baik, jadi saya happy dengan itu," kata Menko Maritim dan Investasi itu.

Menurut Luhut, kondisi ini ditambah dengan adanya program-program bantuan yang digelar oleh TNI dan Polri. Bahkan sumbangan dari para orang kaya di Indonesia.

"Sumbangan-sumbangan dari banyak orang-orang kaya kita juga yang peduli dengan ini juga banyak, berapa puluh orang-orang super kaya itu banyak. Mereka ada yang belikan oksigen konsentrator. Kita tidak mau terima uang. Kalian semua belikan barang ini berikan ke kami," ujar Luhut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *