Luhut Harap Rakyat Indonesia Bisa Tiru Kedisiplinan Warga Tiongkok

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berharap masyarakat Indonesia bisa meniru kedisiplinan masyarakat Tiongkok. Pada kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu tersebut, dia melihat kepatuhan yang luar biasa dilakukan oleh semua masyarakat Tiongkok.

“Saya ulangi, ketat dan disiplinnya menyelenggarakan semua program yang ada. Saya beri contoh, kami selama 4 hari bertemu itu tidak pernah bisa keluar dari hotel, dari tempat resort pertemuan,” ujarnya secara virtual, Kamis (10/6).

Bacaan Lainnya

Luhut mengatakan, bahkan bagi para pejabat yang melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19 akan langsung diganti tanpa ada peringatan. Sehingga tak satupun warganya yang berani melanggar.

“Pejabat yang melanggar ketentuan itu langsung diganti tanpa ada peringatan lagi. Kenapa? National interest (demi kepentingan nasional),” ungkapnya.

Menurutnya, warga Tiongkok dengan jumlah penduduk yang angkat besar mampu menangani Covid-19 dengan baik. “Dengan penduduk 1,4 miliar itu mereka super disiplin, sehingga mereka bisa me-maintain Covid-19 di daerah mereka,” imbuhnya.

Luhut berharap, Indonesia bisa meniru kedisiplinan negara tersebut dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan para pejabat diharapkan bisa mengambil peran. Pejabat harus jadi contoh masyarakat sebab kasus Covid-19 menyangkut kemanusiaan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *