KPI memperingatkan stasiun TV tentang penggambaran ‘paha, payudara, dan bokong’ dengan menayangkan film Baywatch | Sentra Berita

  • Whatsapp

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mungkin telah mendapat pujian baru-baru ini untuk apa yang tampak seperti pendekatan baru yang masuk akal untuk penyensoran TV, namun tampaknya telah kembali ke mode terlalu bersemangat berkat Baywatch.

Terkait — Menampilkan atlet berbikini bukan pelanggaran aturan penyiaran Indonesia: KPI

Dalam posting Instagram kemarin, pengawas siaran mengatakan telah mengajukan peringatan kepada Trans TV untuk ditayangkan Baywatch (bukan serial TV klasik yang dipimpin David Hasselhoff/Pamela Anderson, melainkan film keji 2017 yang dibintangi Dwayne Johnson yang tidak berbakat dan hanya diselamatkan oleh kehadiran Alexandra Daddario) pada 12 Juli.

Meskipun Trans TV menilai film tersebut untuk penonton remaja dan orang tua, KPI mengatakan penayangannya masih tidak pantas karena dijadwalkan untuk menonton pada jam tayang utama, sehingga anak-anak kecil mungkin telah terpapar terlalu banyak kulit.

“KPI menemukan penggambaran bagian tubuh perempuan, antara lain paha, payudara, dan bokong. Meskipun diburamkan, itu digunakan sebagai pembenaran untuk menayangkan film sebelum jam 10 malam [after which its airing would have been more appropriate],” tulis KPI dalam postingan tersebut.

Seorang komentator menunjukkan bahwa Baywatch serial TV ditayangkan di stasiun TV lain selama bertahun-tahun di tahun 90-an dan tidak ada keributan yang dibuat tentang hal itu. Tentu saja, KPI juga belum ada saat itu.

Yang lain mengatakan pengawasan yang sama harus diberikan kepada sinetron (Sinetron Indonesia), yang, terlepas dari penggambaran yang berbahaya tentang masalah perkawinan, pelecehan anak, dan perselingkuhan, juga menempati tempat-tempat utama di TV.

Trans TV belum secara terbuka menanggapi peringatan KPI tersebut.

Stasiun TV Indonesia di masa lalu telah ditekan oleh peraturan sensor ketat KPI untuk mengaburkan penggambaran tubuh perempuan dengan cara yang paling konyol yang bisa dibayangkan. Ini termasuk menyensor perenang National Games dan Sandy si tupai dari spongebob Squarepants.

Berlangganan The Sentra Berita Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *