Koeman: “Barcelona Tak Boleh Banyak Membuang Peluang”

  • Whatsapp

Barcelona (21/10) — Ronald Koeman mengeluhkan para pemainnya kurang tajam dan membuang banyak peluang kala Barcelona menang 1-0 atas Dynamo Kyiv.

“Menurut saya kau harus sadar bahwa setelah jeda kami menciptakan tiga peluang beasr. Kami tak boleh membiarkan terlalu banyak membuangnya. Kami bermain untuk hidup kami dan kami membiarkan mereka terlepas,” jelas Koeman.

“Untungnya kami sempurna dalam bertahan. Kami superior, tetapi kami harus menyelesaikan laga. Setelah sejam kami seharusnya menang tiga atau empat kosong,” tambah pelatih Barcelona ini.

Ansu Fati sempat membuang peluang setelah tim unggul 1-0 dan hal itu membuat Koeman frustrasi. Namun, sang pelatih sadar hal ini wajar terjadi pada pemain muda.

“Kegagalannya menunjukkan bahwa ia masih kekurangan beberapa hal. Kau harus memperhitungkan juga bahwa ia sudah cedera dalam waktu yang lama dan ia butuh waktu. Di samping itu, dia baru akan berusia 19 tahun (31 Oktober nanti),” jelasnya.

“Kau tak bisa memintanya menyelesaikan apa kekurangan kita dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi; kau harus mengambil langkah satu per satu, kau tak bisa mengharapkan keajaiban,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *