Klasemen Matchday 1 Grup A Euro 2020: Italia Nyaman di Puncak

  • Whatsapp

Selebrasi pemain Timnas Italia, Lorenzo Insigne usai mencetak gol ke gawang Turki di Euro 2020. Foto: Mike Hewitt/Pool/REUTERS
Matchday pertama untuk Grup A Euro 2020 telah usai dihelat pada Sabtu (12/6) malam WIB. Italia berhasil keluar dengan status pemuncak klasemen.

Gli Azzurri membuka lembaran mereka di Euro 2020 dengan catatan manis saat berhasil mengalahkan Turki. Tak tanggung-tanggung, Italia menang telak 3-0.

Bacaan Lainnya

Italia sempat kesulitan menembus pertahanan The Crescent-Stars pada babak pertama. Mereka baru berhasil membuka keunggulan lewat aksi bunuh diri Merih Demiral di menit ke-53.

Selebrasi pemain Timnas Italia, Ciro Immobile usai mencetak gol ke gawang Turki di Euro 2020. Foto: Mike Hewitt/Pool/REUTERS

Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne masing-masing mencetak satu gol lagi pada menit 66′ dan 79′ untuk menambah keunggulan Italia. Sampai laga berakhir, Turki gagal memangkas ketertinggalan.

Sementara itu, Wales dan Swiss yang juga berada di Grup A harus puas berbagi angka. Pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Swiss membuka keunggulan lebih dulu lewat Breel Embolo pada menit ke-49. Wales baru bisa menyamakan kedudukan 25 menit setelahnya melalui Kieffer Moore.

Pemain Swiss Breel Embolo (kiri) mencoba melepaskan tendangan, saat ditarik oleh Pemain Wales Chris Mepham, di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6). Foto: DAN MULLAN/POOL/AFP

Klasemen Grup A Euro 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *