Kisah Wanita RI Tinggal di Negara Paling Bahagia, Banyak Gratisan & Pengangguran Digaji

  • Whatsapp

Jakarta

Bunda, sudah tahu kalau Finlandia selama empat tahun terakhir, menduduki posisi pertama sebagai negara paling bahagia di dunia menurut World Happiness Record. Banyak hal yang membuat penduduk Finlandia bahagia, mulai dari lingkungan hingga kebiasaan masyarakat di sana.

Salah seorang perempuan Indonesia bernama Puput Nivala atau yang akrab disapa Chimy, sudah 8 tahun menetap di Finlandia. Wanita RI itu dinikahi oleh pria Finlandia dan sudah dikaruniai dua orang anak. Diakui Chimy, ia sangat betah tinggal di negara paling bahagia di dunia itu.

Salah satu alasan masyarakat Finlandia sangat bahagia adalah banyaknya fasilitas umum yang bisa dinikmati secara gratis, Bunda. Bahkan ketika dihadapkan dengan musim dingin, warga Finlandia masih bisa menemukan hiburan di tengah tebalnya salju.

Chimy bercerita, masyarakat Finlandia begitu senang menghabiskan waktu di alam terbuka. Pasalnya, banyak hobi yang bisa dilakukan secara gratis di alam terbuka.

“Masuk ke hutan di sini gratis dan menjadi salah satu kebahagiaan orang sini. Saat musim dingin, orang senang memancing karena tidak dipungut biaya. Orang juga bisa main ski dan ice skating di sini,” kata Chimy, dikutip dari kanal YouTube Chimy in Finlandia.




Baim Wong Adzankan Anak KeduaBaim Wong Adzankan Anak Kedua/ Foto: Mia Kurnia Sari

Hamparan salju putih yang luas tak menyurutkan semangat warga Finlandia untuk bersenang-senang. Mereka justru memadati area danau beku untuk melakukan aktivitas gratis di sana.

Tak hanya memancing, masyarakat Finlandia juga bisa menikmati sauna. Hampir setiap orang di Finlandia memiliki sauna di rumah mereka. Selain itu, ada pula sauna untuk masyarakat umum yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Di Finlandia ada 1,5 juta sauna. Jadi orang manapun punya sauna, mau kaya atau miskin. Sauna untuk umum juga tidak mahal, harganya sekitar 7 euro (Rp 115 ribu) per jam,” ujar wanita yang menikah beda negara ini.

Sementara itu di musim panas, kegiatan yang bisa dilakukan oleh masyarakat Finlandia juga tak kalah mengasyikkan, Bunda. Danau yang mencair akan terisi dengan air jernih sehingga dapat dijadikan sebagai area berenang gratis.

“Ada area untuk lari dan loncat ke danau. Kebanyakan orang Finlandia suka berenang dan bisa berenang. Pelajaran berenang itu sudah ada sejak masih SD. Kemudian anak-anak juga diajarkan ski dan ice skating,” tuturnya.

Bukan cuma berbahagia menikmati fasilitas gratis, bahkan pengangguran di Finlandia juga bisa mendapat gaji bulanan, Bunda. Simak di halaman berikutnya ya.

Saksikan juga video kisah bidan RI yang dinikahi oleh pria Maroko.

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *