Khas Gaya Klasik dan Kuat, Produk Rotan Palembang Mampu Bersaing di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Perlengkapan rumah tangga dari bahan rotan masih memiliki daya pikat tersendiri di Kota Palembang, Sumatera Selatan sehingga perajin rotan bisa bertahan hingga sekarang ini.

Seperti yang diungkapkan perajin sekaligus pemilik toko Aneka Jaya Rotan, Mukhtar, berbagai perabotan rumah tangga yang terbuat dari rotan memiliki keunikan tersendiri hingga cukup kuat. Selain, itu saat ini cukup banyak kalangan yang memang ‘penggemar’ produk rotan.

Barang atau perabotan rumah tangga berbahan rotan yang cukup banyak diminati mulai dari tudung saji, skat ruangan, kursi teras, sofa ruangan tamu, tongkat lansia, kursi balita untuk boncengan di sepeda motor, dan bentuk lainnya.

Bentuk perabotan rumah tangga tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan yang memiliki contoh desain.

Baca Juga:
Tren Pemakaman Protokol Covid-19 Turun, TRC BPBD Sleman: Jangan Lengah, Tetap Prokes

“Kami siap melayani pesanan perabotan rumah tangga dari bahan rotan dengan bentuk khusus sesuai dengan contoh yang diinginkan konsumen,” ujar dia, dikutip dariĀ Antara.

Berbagai barang yang terbuat dari rotan tersebut dijual dengan harga bervariasi mulai Rp100.000 hingga Rp5 juta satu unitnya.

Contohnya, harga tudung saji Rp120.000 per buah, skat ruangan tiga lipatan Rp750.000 dan empat lipatan Rp1 juta per unit, meja makan dengan empat kursi Rp2,2 juta/unit dan enam kursi Rp4,5 juta/unit.

Kemudian kursi/sofa tamu Rp5 juta per unit, kursi teras rotan Rp150-300 ribu per buah, tongkat lansia Rp100.000/buah, kursi balita untuk boncengan di sepeda motor Rp120.000/buah, dan kursi bar Rp150.000/buah.

Mengenai penjualan barang kerajinan rotan itu dalam kondisi pandemi COVID-19 masih cukup banyak meskipun terjadi sedikit penurunan omzet, kata pemilik toko di sentra kerajinan rotan di kawasan Pelabuhan Boom Baru Palembang itu.

Baca Juga:
9 Fakta Chandra Liow, YouTuber Mengaku Hampir Meninggal saat Alami Badai Sitokin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *