Kesalahan Memakai Krim Malam yang Bikin Kulit Makin Kusam, Ladies Wajib Hindari!

  • Whatsapp
Jakarta

Kulit wajah menjadi bersih berseri dan glowing menjadi dambaan semua orang. Namun, untuk mendapatkan kulit sehat ini, ada banyak hal yang perlu Ladies perhatian. Mulai dari pola makan, gaya hidup, hingga cara pemakaian skincare dengan benar. Termasuk juga cara memakai krim malam.

Berbicara mengenai cream malam, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat pemakaian produk kecantikan ini. Bukannya kulit menjadi glowing, tapi malah kusam keesokan harinya. Penasaran apa saja kesalahan saat memakai krim malam? Berikut ini ulasannya.

Produk Tidak Sesuai Kebutuhan Kulit





Krim malam sesuai jenis kulit/Sumber:Freepik.com

Krim malam merupakan rangkaian skincare yang digunakan malam hari. Krim ini berfungsi untuk mengurangi masalah kulit dan memberikan efek cerah, lembap dan kenyal pada wajah. Namun, krim malam tidak akan memberikan efek maksimal bahkan membuat wajah kusam jika digunakan tidak sesuai kebutuhan kulit.

Agar tidak mengalami kesalahan satu ini, pastikan produk krim malam yang Ladies pakai sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit. Ladies bisa pakai krim dengan tekstur rich dan moist untuk kulit kering. Jika miliki kulit berminyak, pilih krim bertekstur dan berformula ringan dan mudah menyerap. Jika kulit sensitif, sebaiknya hindari produk dengan kandungan paraben, wewangian, dan alkohol. 

Waktu Pemakaian Krim Malam Terlalu Sore




Waktu pakai krim malam/Sumber:Freepik.com
Waktu pakai krim malam/Sumber:Freepik.com

Beberapa orang mengaplikasikan skincare malam terlalu sore, seperti usai makan malam bahkan setelah mandi sore. Padahal langkah ini malah membuat wajah kusam dan jauh dari kata glowing. Waktu paling tepat menggunakan krim malam yaitu sekitar 10 hingga 30 menit sebelum tidur. Pasalnya, kandungan skincare akan bekerja maksimal ketika Ladies tidur.

Malas Pakai Skincare




Pakai krim malam untuk wajah/Sumber:Freepik.com
Pakai krim malam untuk wajah/Sumber:Freepik.com

Kesalahan besar yang sering dilakukan dan membuat efek skincare, termasuk krim malam tidak bekerja efektif adalah kebiasaan malas. Parahnya lagi, pemakaian skincare ini tidak rutin digunakan setiap hari. Padahal, krim malam akan bekerja dengan baik jika Ladies disiplin dan telaten.  

Butuh kesabaran yang besar untuk bisa melihat hasil kerja dari krim malam yang digunakan. Ladies bisa saja berhenti menggunakan krim malam jika mengalami masalah kulit seperti kemerahan atau iritasi. Bukan berhenti skincare-an karena malas.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memakai krim malam. Ingin dapatkan hasil efektif saat memakai pelembab malam untuk remaja? Coba hindari kesalahan di atas, Ladies!

(mel/mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *