Keistimewaan Jadi Kuli Bangunan, Nggak Perlu Fitness Badannya Udah Auto Keren. Ini Buktinya~

  • Whatsapp

Profesi menjadi seorang kuli bangunan seringkali mendapat pandangan sebelah mata dari sebagian orang di luar sana. Padahal, profesi tersebut punya banyak jasa dalam bidang pembangunan di negara manapun. Percuma sih ada arsitek keren, tapi kalau nggak ada yang bisa melakukan eksekusinya. Nah, selain membahas jasanya yang besar dalam peradaban, kuli bangunan juga memiliki sederet keistimewaan lo.

Salah satu keistimewaan tersebut adalah bisa memiliki badan yang kekar, keren, dan bagus. Padahal, kebanyak orang pengin punya badan keren aja harus mengeluarkan banyak biaya untuk datang ke tempat fitness. Beda halnya dengan para kuli bangunan, hanya rutin mengerjakan pekerjaan mereka aja dijamin udah bisa bikin bentuk badan semakin keren. Kerjanya aja udah mirip aktivitas olahraga berat kayak gini.

1. Orang biasa sih mana mungkin bisa dengan lincah melakukan gerakan kayak gini. Pantes aja kakinya juga kekar-kekar banget udah kayak pilar bangunan

Unjuk kekuatan kaki / Credit: Twitter duniakuli

2. Masih meragukan kekuatan otot tangan para kuli bangunan? Coba lihat foto yang satu ini deh. Memang benar-benar nggak nalar!

Kuat banget / Credit: Twitter duniakuli

3. Meski kelihatannya begitu konyol dan absurd banget, tapi ini udah berasa kayak angkat barbel di tempat gym sih. Beratnya mah jangan ditanya lagi~

Kok bisa ya? / Credit: Instagram infotekniksipil

4. Bayangin, profesi apalagi yang bisa melakukan teknik unjuk kekuatan semacam ini? Udah bebannya segede gaban, masih sempat minum pula

Auto jadi binaragawan / Credit: twitter grauvogelli

5. Ngangkat semen pakai tangan meskipun banyak mungkin udah biasa, tapi kalau pakai gigi? Udah pasti luar biasa banget dong kuatnya!

Kekuatan gigi / Credit: Instagram infotekniksipil

6. Tangan udah, gigi udah, kaki juga udah, sekarang saatnya pembuktian bagian pundak. Jangankan cuma buat nyender, niah buat ngangkat beban sebesar ini aja kuat

Kekuatan pundak / Credit: Twitter grauvogelii

7. Nggak heran lagi kalau kaum kuli memang punya badan yang sebagus itu, aktivitasnya aja sampai kayak gini. Pokoknya yang penting hati-hati, Pak!

Kekuatan dari alam / Credit: Instagram intekniksipil

8. Ini baru next level yang nggak tanggung-tanggung. Penasaran kenapa nggak sedikit badan kuli bangunan yang mirip binaragawan? Beginilah kebiasaan uniknya

Otw jadi binaragawan / Credit: Twitter duniakuli

9. Nggak kuat olahraga sendirian pun nggak perlu khawatir sama sekali. Rasa kekeluargaan di dunia kuli sangatlah besar, bisa olahraga sekaligus bekerja kalau begini caranya

Hanya dilakukan profesional / Credit: Instagram infotekniksipil

10. Hanya dengan melihat ekspresi mukanya aja kita bisa membayangkan seberat apa beban yang dia bawa, kan?

Lihat sendiri otot tangannya deh / Credit: Twitter duniakuli

11. Masih mau meremehkan kekuatan kuli bangunan kalau udah beraksi? Mending mikir-mikir lagi deh

Kekuatan ala kuli / Credit: Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia

Setiap profesi atau pekerjaan pasti punya pandangan dari berbagai macam sisi, begitu pula dengan profesi sebagai kuli bangunan. Mulai sekarang jangan lagi meremehkan kuli bangunan, pasalnya kalau nggak ada mereka juga pasti nggak akan ada pembangunan. Apalagi kalau ngomongin kekuatan, jangan didebat lagi deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *