Kasus Covid Singapura Meledak karena Karaoke ‘Plus-plus’ KTV

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Singapura melaporkan 172 kasus baru Covid-19 di negara tersebut, Senin (19/7/2021). Jumlah tersebut terdiri dari 116 infeksi terkait dengan klaster Pelabuhan Perikanan Jurong dan 20 kasus terkait dengan klaster KTV.

Jumlah ini menjadi jumlah total kasus Covid-19 baru tertinggi yang tercatat sejak 10 Agustus 2020 ketika 188 infeksi baru diidentifikasi.

Kementerian Kesehatan (MOH) menyebutkan sebanyak 146 dari infeksi menular lokal terkait dengan kasus sebelumnya, dengan 44 sudah ditempatkan di karantina dan 102 kasus terdeteksi melalui pengujian pengawasan. Sedangkan 17 infeksi lainnya tidak terkait dengan kasus sebelumnya.

Di antara kasus baru, ada satu orang di atas usia 70 tahun yang tidak divaksinasi dan berisiko sakit parah.

Sekitar pukul 12.40 pagi pada hari Selasa, klaster KTV memiliki total 193 kasus sementara klaster Pelabuhan Perikanan Jurong dan Pasar & Pusat Makanan Hong Lim memiliki 179 infeksi.

Ada juga sembilan kasus impor, yang semuanya ditempatkan di rumah atau diisolasi pada saat kedatangan. Empat dari kasus ini terdeteksi pada saat kedatangan di Singapura, sementara lima kasus lainnya terjadi selama pemberitahuan tinggal di rumah atau periode isolasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *