Kapolres dan Dandim Pimpin Pendistribusian Bansos, Sasaran Utama Kaum Buruh

  • Whatsapp

KUNINGAN (MASS)-  Banyaknya warga yang terdampak akibat penerapan PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli disadari oleh semu pihak, tak terkecuali Polres Kuningan.

Mereka  mendistribusikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan, Jumat (16/07/21).

Pendistribusian bantuan sosial dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi di depan halaman Mako Polres Kuningan bersama.

Kapolres didampingi  Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan ST didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, SIK MIK, para Kabag, para Kasat dan Kasi jajaran Polres Kuningan.

Selanjutnya bantuan sosial yang berisi kebutuhan pokok masyarakat seperti mie instan, minyak goreng, sarden dan obat-obatan serta masker akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di sejumlah wilayah  Kuningan.

“Tujuan pendistribusian bantuan sosial  sebagai bentuk keperdulian dan perhatian dari Polri khususnya Polres Kuningan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19,” tandasnya.

Untuk Jumat pihaknya akan melaksanakan pendistribusian Bansos sebanyak 100 paket sembako. Pihaknya memprioritaskan mereka yang sangat terdampak baik yang terkonfirmasi, maupun warga masyarakat yang tinggal di area-area tempat pemukiman kumuh.

Mereka merupakan masyarakat yang terdampak secara ekonomi terutama kaum buruh, sehingga perlu dibantu.

“Kami sudah punya data karena dilapangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelasnya.

Dalam masa pandemi dan penerapan PPKM Darurat ini, pihaknya selalu melakukan upaya-upaya pencegahan berupa himbauan kepada masyarakat.

Hal agar lebih memperhatikan kesehatan maupun pendistribusian bantuan sosial baik yang berasal dari jajaran Kodim bekerjasama dengan Polres serta Pemda Kab Kuningan, guna terus berupaya secara optimal menekan angka penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dikatakan, Dalam era pandemi ini,  pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memulai dari sendiri jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara, sehingga warga masyarakat yang terdampak dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini tidak melebar hingga kepada dampak sosial.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di akhir sambutannya, Kapolres berharap “agar pendistribusian bantuan sosial yang dilakukan oleh para Bhabikmatibmas maupun Babinsa dilaksanakan dengan ikhlas sehingga mejadi ladang ibadah. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *