Juventus Takluk 2-1 di Kandang Napoli

  • Whatsapp

SentraBerita.com Juventus terpaksa harus mengakui keunggulan Napoli usai ditaklukkan 2-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/9) dinihari WIB.

Kekalahan ini memperburuk peringkat Juventus yang kini berada di papan tengah klasemen sementara, sedangkan Napoli bertengger di posisi puncak usai mempertahankan kesempurnaan di tiga pertandingan awal.

Juventus bahkan harus mengalami paceklik kemenangan setelah mendapatkan hasil yang buruk di awal musim. Mereka hanya memperoleh satu imbang dan dua kekalahan, sehingga menempati peringkat 13 klasemen sementara. 

Tim besutan Luciano Spalleti mengawali pertandingan dengan baik, dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Juventus. Ancaman demi ancaman terus dilancarkan sejak laga baru berjalan dua menit. Saat itu umpan Lorenzo Insigne disambut tandukan Matteo Politano, tapi masih melayang di atas mistar.

Kostas Manolas melakukan blunder yang terpaksa harus dibayar mahal pada menit kesepuluh, dimana Manolas tidak mampu menguasai bola lemparan ke dalam, sehingga Alvaro Morata berhasil mencuri si kulit bundar, dan kemudian melesakkannya ke dalam gawang David Ospina.

Tak patah arang, Napoli segera memberikan respons setelah tertinggal satu gol. Mereka menguasai permainan, dan membuat pertahanan Si Nyonya Tua dalam kesulitan. Namun, Napoli masih mengalami kebuntuan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Sebaliknya Juventus sempat mengimbangi Napoli, dan berbalik menguasai permainan selepas menit ke-25. Hanya saja, tim besutan Massimiliano Allegri ini tidak berhasil memberikan ancaman serius di pertahanan Napoli.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kalah satu gol membuat Napoli terpacu dan langsung menggebrak pertahanan Juventus ketika babak kedua dimulai. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tuan rumah guna mengubah kedudukan.

Upaya Napoli ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Insigne melepaskan tendangan keras dari luar kotak membuat kiper Wojciech Szczesny terkejut, dan berusaha menepis bola sambil terbang. Namun bola muntah disambar Politano dan akhirnya merobek jala Juventus.

Gol penyeimbang ini melecut motivasi penggawa Napoli, hingga akhirnya pada menit ke-71, Napoli memberikan ancaman melalui Victor Osimhen. Sayangnya, sepakan Osimhen melayang di atas mistar gawang.

Stadion langsung bergemuruh lima menit menjelang pertandingan berakhir. Sepak pojok Piotr Zielinski menghasilkan kemelut di depan gawang Szczesny. Bola liar langsung disambar Kalidou Koulibaly yang menjebol gawang Juventus, Szczesny pun terpaksa kembali mengambil bola dari dalam gawangnya.

Jelang babak kedua usao, Juventus berusaha mengejar ketertinggalan mereka, namun tidak mudah menembus pertahanan Napoli. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir, sekaligus membawa Napoli ke puncak klasemen.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Anguissa; Politano, Elmas, Insigne; Osimhen.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Pellegrini; McKennie, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi, Morata, Kulusevski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *