Jika Tak Ada Tawaran Menarik, Buffon Mungkin Pensiun

  • Whatsapp

Turin (20/05) – Setelah mengumumkan bahwa ia akan pergi pada akhir musim, kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan bahwa banyak tawaran masuk. Namun, jika tak ada yang menarik, ia mungkin akan pensiun.

Buffon mengangkat trofi Coppa Italia dalam laga yang mungkin jadi yang terakhirnya untuk Bianconeri setelah Juventus kalahkan Atalanta 2-1 di final pada Kamis (20/05) dini hari.

“Menyelesaikannya seperti ini membuat saya bangga dan sangat bahagia, sebab saya bisa membagi kemenangan di final ini bersama rekan-rekan saya dan para penggemar,” ujar Buffon.

“Semuanya harus berakhir. Saya berusia 43 tahun dan pada usia ini, kau harus membuat pilihan yang mungkin tak terlihat bagus, aneh atau bahkan gila. Namun, saya bermain sampai usia 43 karena ada kegilaan dan tak ada batasan untuk memimpikan setiap momen dalam hidup saya,” ujarnya.

“Saya masih butuh menantang diri saya, berpetualang dan melihat sejauh mana batasan tubuh, energi, dan esensi saya. Saya belum tahu ke depannya seperti apa dan saya bisa saja pensiun jika tak ada tawaran yang menarik,” ungkap Buffon.

“Bagaimanapun, jika ada yang lebih gila yang mengontak saya dan terbayang melakukan hal-hal yang jauh lebih hebat, saya akan mengikuti orang itu,” tegas mantan pemain Parma dan PSG ini.

Bersama Juventus, Buffon telah menjuarai sepuluh Scudetto dan lima Coppa Italia. Namun, dalam dua musim terakhir di Turin, ia hanya menjadi pelapis dari Wojciech Szczęsny. Sudah saatnya untuk pensiun atau pindah klub lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *