Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Penipuan, Anak Nia Daniaty Bawa Bukti Transfer

  • Whatsapp
Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Penipuan, Anak Nia Daniaty Bawa Bukti Transfer
Nia Daniaty dan anaknya, Olivia Nathania. Foto: Instagram/niadaniatynew

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin (11/10). Ia diperiksa sebagai terlapor atas kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Olivia Nathania hadir pada pukul 11.55 WIB, didampingi tim kuasa hukumnya. Kepada awak media, ia mengaku siap menjalani proses pemeriksaan.

"Insyaallah, siap. Minta doanya. Minta doanya aja, ya. Kita mau masuk dulu. Mudah-mudahan, saya sudah siap. Terima kasih," ucap anak Nia Daniaty.

Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Penipuan, Anak Nia Daniaty Bawa Bukti Transfer (1)
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania. Foto: Instagram/niadaniatynew

Sebelumnya, Olivia Nathania dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan pada 5 Oktober lalu. Namun, kala itu ia tak hadir dengan alasan belum siap secara mental.

Kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dan membawa sejumlah bukti. Bukti tersebut juga akan membuktikan bahwa Agustin, yang mengaku korban, turut terlibat.

"Kita serahkan bukti yang ada. Bukti transfer yang sudah dikirim ke Ibu Agustin. Dia, kan, bukan korban, tapi merekrut yang lain," ujarnya.

Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Penipuan, Anak Nia Daniaty Bawa Bukti Transfer (2)
Pengacara Olivia Daniaty, Susanti Agustina memberi keterangan usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (5/10). Foto: Ronny

Suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar, juga menjadi terlapor dalam kasus ini. Namun, ia tak ikut hadir untuk diperiksa.

"Nanti, ya, setelah pemeriksaan, kita sampaikan," pungkas Olivia Nathania.

Anak Nia Daniaty dan suaminya dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau 263 KUHP tentang penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat-surat. Laporan tersebut tercatat di SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 23 September 2021.

Pelapor merupakan seorang pengacara bernama Odie Hudianto, yang juga adalah perwakilan ratusan korban penipuan oleh Olivia Nathania. Ia mengeklaim ada 225 korban dari penipuan tersebut, dengan total kerugian sekitar Rp 9,7 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *