Jalani Diet Sehat, 5 Manfaat Temulawak Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

  • Whatsapp

Diet menjadi salah satu hal yang penting bagi kita dalam menjaga kondisi kesehatan dan bentuk tubuh. Beauties, tahukah kamu bahwa mengkonsumsi obat herbal dapat membantu kita dalam proses diet?

Salah satu bahan herbal yang ampuh untuk diet adalah temulawak.




Temulawak dapat mengatasi bau badan (source: freepik)Temulawak dapat mengatasi bau badan/ Foto: Freepik.com

Temulawak merupakan tanaman herbal khas Indonesia yang sering digunakan untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari Gastritis, Tukak Lambung, Tumor hingga Kanker.

Tak hanya itu, temulawak juga dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas dan kekebalan tubuh. Tanaman yang tumbuh pada ketinggian 5-750m ini memiliki banyak manfaat lain salah satunya khasiat untuk diet. Berikut ini penjelasan lengkap mengapa tanaman temulawak cocok untuk program dietmu. Simak selengkapnya di bawah ini ya, Beauties!

1. Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut




Foto: Olahraga untuk perut buncit/5 Olahraga Efektif Mengecilkan Perut Buncit/freepik.comMenurunkan berat badan/ Foto: Freepik.com

Temulawak memiliki kandungan karbohidrat yang dapat menjadi sumber kekuatan bagi tubuh pada saat diet. Saat melakukan diet nasi, temulawak dapat menjadi sumber karbohidrat bagi tubuh yang membuat rasa kenyang lebih lama.

2. Kaya Antioksidan

Selain karbohidrat, temulawak juga kaya akan Antioksidan yang dapat melawan peradangan pada organ tubuh. Dalam menjalankan diet, tak jarang kita mengalami peradangan pada organ pencernaan. Dengan mengkonsumsi temulawak, tubuh dapat menekan banyak molekul yang menyebabkan peradangan.


3. Menurunkan Kadar Kolesterol




Foto: Kebiasaan mencegah kolesterol tinggi/5 Perubahan Gaya Hidup untuk Mencegah Kolesterol Tinggi/freepik.comMenurunkan kadar kolestrol/ Foto: Freepik.com

Kandungan zat pada temulawak juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Menurunkan kadar kolesterol pada tubuh dapat membantu proses penurunan berat badan.

4. Melancarkan Metabolisme

Zat turmerol yang terkandung dalam temulawak dapat melancarkan metabolisme tubuh. Temulawak membantu tubuh agar bermetabolisme dengan baik dan membakar lebih banyak kalori.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Temulawak mengandung zat kurkumin yang dapat membantu dalam melancarkan proses pencernaan. Pencernaan yang sehat dapat membantu proses diet dan menjaga tubuh kita selalu bugar dan ideal.

Itu dia manfaat temulawak untuk program diet. Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu mengkonsumsi temulawak secara rutin. Baik itu menjadi minuman atau ramuan tradisional yang dapat diminum secara teratur. Selamat mencoba ya, Beauties!

(ria/ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *