Ivan Gunawan sukses turun 25 kg, dapat Rp 500 juta untuk bangun masjid

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Ivan Gunawan berhasil menjawab tantangan Deddy Corbuzier untuk berdiet. Seperti diketahui, melalui podcast yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier (18/7) lalu, Igun ditantang untuk bisa menurunkan berat badan dengan imbalan uang Rp 500 juta.

Target untuk menurunkan 20 kg berat badan dalam 3 bulan pun diberikan Deddy Corbuzier. Bukan tanpa sebab, presenter itu memberikan tantangan tersebut lantaran peduli terhadap kesehatan Ivan Gunawan.

Tak main-main, Ivan Gunawan pun menjalankan program diet dengan serius. Apalagi, ia mengaku memang sudah berniat untuk menurunkan berat badannya. Terlebih lagi, ia merasa kondisi kesehatannya terganggu, dan juga ia khawatir akan terserang virus Covid-19 karena penyakit komorbid.

Dengan kesuksesan Ivan Gunawan dalam berdiet, Deddy Corbuzier pun menepati janjinya dalam memberikan hadiah senilai Rp 500 juta. Melalui channel YouTube Deddy, ia pun mendengarkan proses yang dilalui Ivan Gunawan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI


Namun menariknya, desainer kondang itu enggan menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi saja. Ivan mengungkapkan bahwa uang tersebut akan dipergunakan untuk membangun masjid di kawasan Garut, Jawa Barat.


Rencana Ivan Gunawan membangun masjid © Istimewa

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

“Jadi hari minggu besok, gue mau ke Garut. Lo doain gue, mau lihat tanahnya” begitu cerita Ivan Gunawan.

Melanjutkan penjelasannya, Ivan berkeinginan menggabungkan nama dirinya dengan Deddy Corbuzier untuk nama masjid tersebut. Selain itu, alasan pemilihan kota Garut dikarenakan berkaitan dengan bisnis yang sedang ia jalani, yaitu Bakso Aci Mak Igun.

“Kebetulan partner Bakso Aci Mak Igun gue, dia dari hasil bakso aci itu kemarin bisa beli tanah 1.000 meter. Dia mewakafkan tanah itu untuk pembuatan masjid dan sekolah Alquran. Jadi kurang lebih masjidnya itu lahannya aku pakai 300 meter,” begitu penjelasannya.

Tak hanya membangun masjid, Igun juga berkeinginan untuk melengkapi rumah ibadah itu dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Termasuk juga dengan rencana pembangunan rumah penjaga masjid di area tersebut. Dengan hal ini, diharapkan perawatan dan penjagaan masjid akan lebih teratur.

Rencana Ivan Gunawan membangun masjid © Istimewa

foto: Instagram/@ivan_gunawan

“Jadi rencana mau bikin masjid, aku bikinin rumah marbotnya di belakang. Si penjaga masjid, yang bersih-bersih, semua kita masukin di manajemen. Jadi masjid selalu bersih dan terawat,” lanjut Igun.

Menariknya, Deddy Corbuzier memberikan respons yang mengejutkan. Ayah satu anak itu rupanya telah memprediksi Ivan akan menggunakan uang itu untuk kebaikan. Sebab, Deddy yakin bahwa Igun memiliki niat baik, sehingga sejak awal ia tak ragu untuk mempercayakan uang Rp 500 juta kepada sahabatnya.

“Lo tau nggak kenapa ini gue kasih lo juga? Karena gue tahu, lo nggak akan pakai uangnya kecuali buat kebaikan, orang lo udah kaya. Pernah cerita juga sama gue, dia tuh dari dulu mau bangun masjid,” kata Deddy.

(brl/gib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *