Intip Deretan Pasar Natal Terbaik dan Populer di Dunia, Ada yang Digelar Sejak Tahun 1928, Lho!

  • Whatsapp

Hari Natal telah tiba, ada banyak tradisi di seluruh dunia untuk memperingati hari spesial tersebut. Salah satu tradisi umum untuk mendapatkan semangat perayaan adalah kunjungan ke pasar Natal. Konsep pasar Natal ini ternyata memiliki sejarah tersendiri, lho.

Konsep pasar Natal berasal dari Munich, Jerman, Weihnachtsmarkt dan dimulai sekitar tahun 1310. Namun, lebih dari 700 tahun kemudian, konsep pasar Natal ini menjadi fenomena global dan bagian penting dari perayaan meriah bagi banyak orang.

Bacaan Lainnya

Dari sanalah, pasar Natal dimeriahkan dan digelar di negara lainnya. Berikut beberapa pasar Natal terbaik di seluruh dunia yang dapat dinikmati dari tahun ke tahun. Yuk, intip!

Jerman – Weihnachtsmarkt Am Kölner Dom





Jerman/Foto: SentraBerita.com/ Detik Travel

Sebagai negara pertama yang mengusung konsep pasar Natal, Jerman tentu tidak boleh dilewatkan. Pasar di Cologne bisa dibilang yang paling populer karena memiliki latar belakang katedral yang luar biasa. Ada banyak hal untuk dilihat dan dibeli di pasar Natal satu ini, dari makanan daerah, ukiran kayu, dekorasi pohon, dan hadiah buatan tangan yang semuanya pasti akan membuat kamu semakin bersemangat di hari Natal.

Vienna – Magic of Advent




Deretan Pasar Natal Terbaik di Dunia
Vienna/Foto: SentraBerita.com/Detik Travel

Vienna pada bulan Desember benar-benar kental akan suasana Natal. Arsitektur elegan, lampu berkilauan, pohon pinus, salju, tak heran jika Vienna disebut sebagai Negeri Ajaib Musim Dingin terbaik. Ada berbagai pasar Natal di sini, namun yang utama terletak di depan Istana Schönbrunn yang menciptakan suasana yang benar-benar indah.

Kamu bisa mencoba kuliner Natal tradisional di pasar Natal ini, seperti kopi melange dan roti jahe. Pasar ini memiliki pohon Natal yang besar, musik live, lokakarya untuk anak-anak dan berbagai kios untuk suguhan lokal. Selain itu, pasar Natal lainnya yang dapat kamu kunjungi terdapat di depan City Hall Rathaus yang sudah digelar sejak tahun 1928. Menakjubkan!

Strasbourg, Prancis – Christkindelsmärik




Deretan Pasar Natal Terbaik di Dunia
Perancis/Foto: SentraBerita.com/ Detik Travel

Strasbourg yang terletak di Prancis Timur adalah rumah bagi salah satu pasar Natal tertua di Eropa yang pertama kali  berlangsung pada tahun 1570. Saat ini ada 10 lokasi dengan 300 kios yang menawarkan berbagai kuliner tradisional hingga perlengkapan Natal. Pastikan kamu berkunjung ke Place Kleber untuk melihat Great Christmas Tree yang menjulang tinggi dan merupakan salah satu ikon dari pasar ini. 

Salah satu yang membuat pasar Natal ini sangat mewah dikarenakan lokasi Strasbourg berada tepat di seberang perbatasan dari Jerman. Jadi jika kamu berkunjung ke pasar Natal ini, kamu akan mendapatkan pengalaman dua budaya yang berbeda.

Brussel, Belgia – Plaisirs d’Hiver




Deretan Pasar Natal Terbaik di Dunia
Belgia/Foto: SentraBerita.com/Travel Addicts

Pasar Natal Plaisirs d’Hiver Brussel yang berarti Keajaiban Musim Dingin akan membuat kamu betah selama berjam-jam. Sebab di pasar ini kamu dapat menemukan lilin buatan tangan, mainan anak-anak, barang-barang kulit, dan pernak-pernik Natal berlimpah yang sangat menarik.

Bukan hanya itu, daya tarik lainnya adalah makanan tradisional Belgia seperti waffle dan cokelat Belgia, kerang, sosis artisanal, keju, roti dan kentang goreng khas Belgia. Sangat meriah, pasar ini juga dilengkapi dengan arena seluncur es, kincir ria, komidi putar dan seluncur raksasa.

Manchester, Inggris – Albert Square




Deretan Pasar Natal Terbaik di Dunia
Inggris/Foto: SentraBerita.com/ Love Great Britain

Pasar Natal di Albert Square menjadi salah satu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Dengan 300 kios yang dibagi menjadi beberapa bagian dengan gelanggang es di Cathedral Gardens, kamu akan betah seharian di lokasi ini.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai hal, mulai dari kerajinan tangan hingga makanan lezat dari seluruh Eropa seperti bavarian strudels (kue dengan isian buah) atau crêpes Prancis hingga Flammkuchen Jerman (semacam pizza dengan keju dan daging) atau sandwich keju panggang khas Manchester. Enjoy!

Singapura – Christmas Wonderland




Deretan Pasar Natal Terbaik di Dunia
Singapore/Foto: SentraBerita.com/Alternative Airlines

Di Asia Tenggara, tepatnya negara tetangga Indonesia juga memiliki pasar Natal yang meriah. Singapura memiliki Christmas Wonderland tahunan yang dimulai pada tahun 2014. Terletak di Gardens by the Bay yang ikonik, deretan patung luminarie menerangi pasar dan memberikan latar belakang yang ajaib. Patung-patung, ornamen Santa, bola salju, dan parade akan membuat kamu bersemangat di hari Natal!

Itu dia deretan pasar Natal terbaik di dunia yang ikonik, setiap negara memiliki konsep dan dekorasi yang berbeda. Kira-kira, pasar Natal mana yang akan kamu kunjungi pertama kali?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *