Ini Dia Super Hero Jepang Jadul yang Sempat Menemani Masa Kecilmu!

  • Whatsapp

Super hero Jepang jadul ini mungkin pernah menghibur hari-hari kamu di masa lalu saat kamu masih kecil. Tokoh super hero yang kuat dan pemberani menjadi salah satu idola yang membuat banyak orang ingin berusaha sebaik mungkin untuk mencapai tujuan dan cita-cita.

Tak hanya tokoh super hero dari Barat seperti Marvel dan D.C, tokoh super hero asal Jepang juga banyak mewarnai hari-hari kita di masa lalu. Apa sajakah super hero tersebut? Ini dia beberapa super hero Jepang jadul yang legendaris!

1. Super Hero Jepang Jadul: Kamen Rider

Super hero Jepang jadul yang pertama adalah Kamen Rider yang juga dikenal dengan nama kesatria baja. Super hero Jepang jadul ini memiliki tampilan berentuk serangga yang selalu menggunakan motor. Kamen Rider yang dalam bahasa Jepang disebut dengan Kamen Raida ini melawan suatu kelompok penjahat dengan nama Kaijin. Super hero Jepang jadul ini diciptakan oleh Shotaro Ishinomori dan tayang pada tahun 1971 dan mulai terkenal di Indonesia sekitar awal tahun 2000-an.

2. Super Hero Jepang Jadul: Star Rangers

Super hero Jepang jadul selanjutnya adalah Star Rangers. Siapa nih diantara kalian yang masih hafal dengan lagunya? Star Rangers ini di tahun 2001-2002 tayang di layar kaca Indonesia tepatnya di RCTI setiap Minggu pada pukul 11.30 tahun dengan 50 episode. Star Rangers ini terdiri dari lima rangers dengan kekuatan seperti hewan.

Baca Juga: Review Film Sang-Chi Marvel: Super Hero Asia Pertama di MCU

3. Super Hero Jepang Jadul: Kabutaku

Super hero Jepang jadul berikutnya adalah Kabutaku yang juga diciptakan oleh pencipta yang sama dengan Kamen Rider dan Star Ranger. Super hero Jepang jadul ini memiliki bentuk robot atau metalhero yang memiliki wajah dan tubuh yang sangat menggemaskan. Dengan jumlah 52 episode, Kabutaku tayang di Jepang pada tahun 1997-1998 dan di RCTI pada tahun 2000-an.

4. Super Hero Jepang Jadul: Mega Rangers

Masih memiliki konsep super hero ranger seperti Star Rangers, Jepang juga memiliki Mega Rangers yang juga dibuat oleh Saburo Yatsude. Supe hero Jepang jadul ini tayang di Indonesia tepatnya di RCTI setiap hari Senin-Jumat pukul 8 pagi pada awal tahun 2000-an yang terdiri dari enam anggota yaitu dua wanita dan empat pria.

5. Super Hero Jepang Jadul: Ultraman

@Kabar Lumajang – Pikiran Rakyat

Super hero Jepang jadul satu ini tak perlu lagi kamu tanyakan popularitasnya. Bahkan di tahun 2021 ini Ultramen masih banyak ditonton anak-anak lewat Youtube meskipun sudah tak lagi tayang di TV seperti tahun 2000-an lalu. Ultraman merupakan super hero robot yang dikendalikan oleh manusia dan sering ditayangkan di TV Indonesia seperti RCTI, SCTV, dan Indosiar.

Mengapa banyak anak-anak dan orang muda yang masih mengikuti serial Ultramen ini? Ultramen kembali populer setelah  mereka hadir di Netflix. Kabarnya Ultraman ini bahkan akan masuk dalam MCU atau Marvel Cinematic Universe sebagai perwakilan super hero dari Jepang. Keren! Apakah kamu salah satu pecinta super hero satu ini?

Baca Juga: Sebelum Nonton, Baca Dulu 7 Fakta Shang Chi, Film Pembuka Fase Empat MCU

6. Super Hero Jepang Jadul: Astro Boy

Super hero yang satu ini awalnya tampil dalam bentuk manga yang diterbitkan di tahun 1952. Setelah mendapatkan popularitas yang tinggi, Astro Boy kemudian dibuat versi animasinya yang membuat super hero ini semakin terkenal.. Astro Boy merupakan kisah tentang masa depan saat robot dan manusia hidup berdampingan. Meskipun Astro Boy adalah robot canggih, ia memiliki perasaan dan emosi seperti manusia sambil melindungi manusia dari robot-robot yang lepas kendali.

7. Super Hero Jepang Jadul: Japanese Spiderman

@Cinemags

Wah bukannya Spiderman adalah super hero asal Amerika? Faktanya, pada tahun 1978, Toei Company membayar lisensi Spiderman untuk dapat dibuat dan ditayangkan di televisi Jepang. Serial Japanese Spiderman ini tayang dengan jumlah 41 episode. Super hero ini diceritakan memiliki sebuah robot yang ia kendalikan bernama Leopardon. Unik dan menarik!

8.Super Hero Jepang Jadul: Gekko Kamen (Moonlight Mask)

Super hero Jepang jadul satu ini terkenal di tahun 1950an. Gekko Kamen adalah sebuah identitas rahasia yang tidak pernah diketahui siapa jati dirinya yang sebenenarnya. Bahkan ajika kamu melihat credit di title film itu, aktor pemerannya pun hanya ditulis dengan symbol “?”. Gekko Kamen tampil dengan mengenakan kain semacam sorban yang menutupi wajahnya serta kacamata hitam yang menutupi kedua matanya dan bertarung dengan menggunakan shuriken, pecut, dua buah pistol dan dua bumerang.

9. Super Hero Jepang Jadul: Ogon Bat (Golden Bat)

@Otaku UK

Bicara tentang super hero jadul, super hero ini termasuk yang sangat jadul di Jepang. Hal ini dikarenakan super hero bernama Ogon Bat ini muncul pertama kali sebagai serial di surat kabar Jepang pada tahun 1930. Wow! Ogon Bat adalah super hero Jepang pertama yang digambarkan sebagai seorang pelindung yang dikirim melalui waktu dari Atlantis.

10. Super Hero Jepang Jadul: Megaloman

Bicara tentang super hero Jepang jadul rasanya kurang lengkap tanpa membahas super hero legendaris satu ini. Dalam serial ini diceritakan seorang pria bernama Takashi Shishido yang mempelajari ilmu bela diri yang ternyata ia berasal dari luar angkasa. Takashi memiliki sebuah gelang bernama Gelang Rosetta yang memiliki kemampuan untuk mengubahnya menjadi Megaloman yang memiliki kekuatan super.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *