Ini Amanat Syekh Ali Jaber yang Belum Bisa Dipenuhi Sang Istri

  • Whatsapp

Jakarta

Bacaan Lainnya

Istri almarhum Syekh Ali Jaber, Deva Rachman, mengenang sosok sang suami semasa hidup. Ia pun teringat satu amanat ulama kelahiran Madinah yang belum bisa dipenuhi hingga saat ini.

Deva dan Syekh Ali menikah pada 2017 lalu, Bunda. Selama kurang lebih tiga tahun berumah tangga, Deva mendapat banyak sekali pelajaran dari sang suami, terutama untuk mendalami Islam. Ia menganggap, Syekh Ali telah menuntun dirinya ke jalan yang benar.

“Beliau juga mengajari saya untuk menjadi orang yang lebih baik. Beliau selalu bilang, Allah nomor satu,” ucap Deva Rachman, saat Intimate Interview Sentra Berita via Zoom beberapa waktu lalu.

Setelah lima bulan Syekh Ali Jaber berpulang, Deva mengungkap kerinduan akan sosok sang suami. Ia menuturkan, banyak memori yang membuatnya kangen dengan ulama yang wafat di usia mendekati 45 tahun itu.

Dikatakan Deva Rachman, Syekh Ali sebenarnya memiliki sifat humoris dan suka bercanda. Wanita kelahiran 1976 ini juga mengakui kepandaian sang suami menghidangkan masakan khas Arab Saudi.

“The best chef, pintar masak dan masakannya sangat enak. Saya aja malu. Kangen akan selalu kangen,” ujarnya.

Selain itu, Deva juga sangat mengagumi suara Syekh Ali Jaber saat membaca ayat-ayat Al Quran, Bunda. “Saya senang karena bacaannya bagus banget. Saya berterima kasih sampai nangis sama Allah. Allah memberikan rezeki yang Masyaa Allah luar biasa,” tuturnya.

Deva lalu teringat, ada satu amanat sang suami yang belum bisa ia penuhi hingga saat ini. “Baca surat Al Baqarah setiap hari,” ungkapnya.

Lantas, apa makna di balik amanat Syekh Ali Jaber tersebut? Bunda simak jawabnya dalam video Intimate Interview di bawah ini.

(muf/muf)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *