Ingin Mengganti Suasana Rumah? Ini Dia 6 Rekomendasi Tirai Minimalis

  • Whatsapp

Rekomendasi tirai minimalis Gorden atau tirai jendela berperan penting untuk menjadikan ruangan makin menawan dan terjaga privasinya. Tidak hanya itu, gorden juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah masuknya cahaya ke dalam ruangan. Selain warna dan model gorden yang beragam, transparansinya pun berbeda satu sama lain.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi gorden terbaik. Anda akan menemukan rekomendasi gorden berkualitas tinggi dalam artikel ini, termasuk produk keluaran IKEA dan Univers. Mari simak penjelasan berikut ini dan dapatkan gorden dengan harga yang sesuai kantong!

1. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Vitrase, Sinar Bisa Tembus dengan Mudah

@inkuiri.com

Rekomendasi tirai minimalis yang pertama adalah tirai tipe virtase. Tirai ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat ruangan kamu tetap terlihat terang mengingat tirai tipe ini sengaja dibuat tipis dan sangat tembus cahaya. Hal inilah yang membuat tirai virtase umumnya dijadikan pelapis atau dipadukan bersama tirai tipe lainnya. Meski begitu, kamu tetap bisa menggunakan rekomendasi tirai minimalis ini tanpa pelapis apa pun jika kamu menggunakannya untuk tujuan dekorasi.

2. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Semi-blackout, Memiliki Transparansi Medium

Rekomendasi tirai minimal selanjutnya adalah tirai semi-blackout. Berbeda dengan rekomendasi tirai minimalis vitrase yang bisa dibilang menerawang, tirai satu ini memiliki tranparansi medium. Rekomendasi tirai minimalis ini berbahan tipis sama seperti vitrase namun mampu menghalau cahaya lebih baik dibandingkan dengan vitrase. Saat kamu menutup jendela, tirai semi-blackout ini akan membuat cahaya matahari masuk samar-samar ke dalam ruangan dan mengurangi intensitas cahaya.

Baca Juga: Coba 5 Tips Dekorasi Rumah Menjadi Mewah Berikut Ini Agar Rumah Kamu Seperti Penthouse!

3. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Blackout, Menghalau Cahaya Secara Maksimal

Rekomendasi tirai minimalis berikutnya adalah tirai tipe blackout. Rekomendasi tirai minimalis ini akan sangat cocok untuk kamu pilih jika kamu menginginkan privasi maksimal dalam ruangan. Saat tirai ini dipasang, rekomendasi tirai minimalis ini akan mencegah tembusnya cahaya dari dalam maupun dari luar ruangan.

Dengan begitu, privasi kamu dapat terjaga sempurna. Rekomendasi tirai minimalis ini juga sangat cocok kamu pilih jika kamu tak begitu menyukai sinar matahari yang masuk ke kamar tidur agar tidur kamu tidak terganggu.

4. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Jendela Simpel Warna Polos

@sahandfilm.com

Jika berbicara tentang minimalis maka yang menjadi pertimbangan bukan hanya tentang bahan dan ketebalannya saja tetapi juga mengenai warnanya. Rekomendasi tirai minimalis yang bisa kamu pilih adalah tipe tirai jendela simpel dengan warna polos. Tirai polos tidak akan membuat sudut jendela terkesan terlalu menonjol dalam ruangan dan membuat tirai terlihat memukau tanpa terlihat berlebihan saat dipasang dalam ruangan.

5. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Kayu Wooden Blind

Tidak mau tirai berbahan dasar kain? Kamu bisa pilih rekomendasi tirai minimalis berupa kayu. Rekomendasi tirai minimalis ini memberikan kesan klasik pada desain ruangan. Kamu bisa memilih jenis kayu berkualitas dengan tebal slat 3 mm. Rekomendasi tirai minimalis ini selain terlihat cantik juga terkenal bisa sangat awet dan tahan lama. Tirai kayu ini pun cukup mudah untuk dibersihkan dan bisa dibuka tutup kembali sesuai kebutuhan.

6. Rekomendasi Tirai Minimalis: Tirai Jendela Panel Sheer Scarf Valances

Rekomendasi tirai minimalis yang terakhir adalah tirai jendela panel sheer scarf valances. Rekomendasi tirai minimalis ini umumnya hadir dalam ukuran yang cukup besar yaitu 100 cm x 200 cm dan berbahan poliester. Sesuai dengan namanya panel sheer scarf valances, tirai ini cukup tipis dan transparan sehingga sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Pilihan warnanya pun sangat beragam sehingga bisa kamu sesuaikan dengan desain ruangan kamu.

Keberagaman pilihan warna tirai jenis ini membuat panel sheer scarf valances angat cocok jika kamu ingin menciptakan ruangan yang ceria dan berwarna. Rekomendasi tirai minimalis ini juga dikenal kuat dan tahan lama sehingga tidak mudah robek.

Baca Juga: Bosan dengan Tampilan Kamarmu? Hiasi Kamar dengan Lampu-lampu Dekorasi Viral Berikut Ini

Pastikan Tirai Sesuai dengan Ukuran Jendela

Gimana, sudah menentukan tirai pilihan kamu dari beberapa opsi tirai di atas? Penting untuk kamu perhatikan selanjutnya adalah menyesuaikan tirai pilihan kamu dengan ukuran jendela di rumah. Jika tiraii ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar akan terlihat kurang enak dipandang. Saran Bob, lebar tirai sebaiknya berukuran sedikit lebih besar daripada jendela.

Selain itu jika jarak antara sisi bawah jendela dengan lantai adalah 25 cm maka kamu perlu menambahkan panjang tirai sekitar 25 cm. Tirai umumnya dibagi menjadi tiga tipe berdasarkan kemampuannya dalam menghalau cahaya atau transparansinya. Penting untuk mengenal kelebihan dari masing-masing tipe dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu sesuai ruangannya.

Sesuaikan Gorden dengan Interior Ruangan

Rekomendasi Tirai Minimalis

Selain mempertimbangkan jenis, warna, dan ukuran tirai, penting juga bagi kamu untuk menyesuaikannya dengan gaya interior ruangan kamu di rumah. Kamu bisa coba memilih tirai berwarna cerah untuk ruang bermain anak atau ruang makan. Jika kamu akan menjadikan tirai sebagai daya tarik utama ruangan, kamu bisa mencoba memilih tirai yang warnanya kontras dengan dinding. Semoga informasi ini membantu kamu, ya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di SentraBerita.com!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah SentraBerita.com. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area SentraBerita.com.

Bobocabin by SentraBerita.com Indonesia

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, SentraBerita.com juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru SentraBerita.com bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi SentraBerita.com di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *