IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham yang Layak Dicermati!

  • Whatsapp
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham yang Layak Dicermati!
Petugas kebersihan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas hari ini, Jumat (16/7). Pergerakan yang akan terbatas ini karena IHSG baru rebound setelah sepekan mengalami tekanan akibat kasus COVID-19 yang terus naik.

Kepala Riset Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan yang berhasil rebound tepat di level support Moving Average 50 hari secara teknikal mendorong arah pergerakan IHSG yang cenderung positif melanjutkan bullish trend jangka panjang dan menguji resistance upper bollinger bands.

Indikator stochastic dan RSI mulai terlihat menjenuh dari momentum bearish-nya memberikan indikasi adanya peluang lanjutan penguatan di akhir pekan.

"Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support resistance 6.020-6.084," kata Lanjar dalam analisisnya, Jumat (16/7).

Adapun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya: ASII, BBCA, BBNI, BBRI, BBTN, BFIN, BMRI, BSDE, CTRA, PGAS.

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur Utama Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya. Pergerakan IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound pasca berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya, selama resisten level terdekat belum mampu ditembus maka IHSG masih memiliki potensi untuk kembali melemah.

"Selain itu fluktuatif harga komoditas belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG mengingat kondisi sektor riil yang masih melambat. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas 5.913-6.123," katanya.

Berikut rekomendasi saham layak dicermati dari William: BBCA, TLKM, GGRM, BBRI, ASII, UNVR, SCMA, dan INDF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *