Ibrahimovic Tak Pusingkan Ballon d’Or dan Liga Champions

  • Whatsapp

Milan (12/09) — Zlatan Ibrahimovic hampir meraih segalanya di level klub sepanjang kariernya, kecuali dua penghargaan tertinggi, Liga Champions dan Ballon d’Or.

Hampir setiap klub yang dibela Ibrahimovic memenangi liga domestik dan bahkan ia pernah jadi juara Liga Europa bersama Manchester United. 

Namun, sejauh ini pemain asal Swedia tersebut belum meraih Liga Champions dan Ballon d’Or yang dianggap paling prestisius di tingkat klub dan penghargaan pribadi.

“Saya tak gagal mendapatkan Ballon d’Or, Ballon d’Or yang gagal mendapatkan saya. Kita semua ingin trofi yang mengatakan kau yang terbaik di dunia,” jelas Ibrahimovic.

“Namun, dari hati yang terdalam, menurut saya, saya pemain terbaik di dunia. Prestisius memang jika saya memenanginya, tetapi hal itu ditentukan dari pemungutan suara,” tegas striker AC Milan ini.

“(Begitu juga dengan Liga Champions), menurutmu saya akan jadi pemain yang lebih baik jika memenangkannya. Jika saya memenangkannya pastinya indah. Saya belum memenangkannya,” tegas pemain berusia 39 tahun ini.

“Namun, itu tak membuat saya jadi pemain yang lebih buruk. Seperti ada orang yang bilang ke saya: ‘Zlatan, kau belum juarai Piala Dunia, kau bukan pemain yang bagus,” lanjut Ibrahimovic.

“Oke, lebih mudah menjuarai Piala Dunia jika kau orang Perancis ketimbang saat kau orang Swedia. Lalu, kembali ke Liga Champions, semakin lama kau menantinya, semakin terasa untuk menjuarainya, bukan?” pungkas Ibra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *