Ibrahimovic di Laga Lawan Bologna: Bikin Gol Bunuh Diri, Lalu Pastikan 3 Angka

  • Whatsapp
Ibrahimovic di Laga Lawan Bologna: Bikin Gol Bunuh Diri, Lalu Pastikan 3 Angka
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat melawan Bologna Lorenzo De Silvestri di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (23/10). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Zlatan Ibrahimovic berperan sebagai pesakitan dan pahlawan untuk AC Milan saat melawan Bologna di pekan kesembilan Liga Italia. Pada laga yang digelar Minggu (24/10) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 4-2.

Pemain asal Swedia itu sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Ibrahimovic menjadi kreator untuk gol yang dibuat oleh Rafael Leao pada menit ke-16.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, kesialan Ibra terjadi di awal-awal babak kedua. Melalui skema sepak pojok, Ibrahimovic malah menanduk bola ke dalam gawang sendiri yang tak bisa dihalau oleh kiper Milan.

Gol bunuh diri Ibrahimovic itu membuat semangat para pemain Bologna. Mereka pun bisa membuat skor menjadi 2-2 usai Musa Barrow membuat gol.

Ibrahimovic lalu keluar sebagai pahlawan. AC Milan sempat membuat gol untuk kembali unggul lewat Ismael Bennacer di menit ke-84. Enam menit berselang, gol Ibrahimovic yang memastikan angka penuh didapatkan oleh pasukan Stefano Pioli.

Ibrahimovic di Laga Lawan Bologna: Bikin Gol Bunuh Diri, Lalu Pastikan 3 Angka (1)
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi dengan pemain Bologna Lorenzo De Silvestri di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Sabtu (23/10). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Tendangan Ibra dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan oleh kiper Bologna. Milan pun mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Ibra juga mencatatkan rekor usai gol yang dibuatnya itu. Eks pemain MU dan Barcelona itu menjadi pemain tertua keempat yang bisa membuat gol di Liga Italia. Usia Ibra kala mencetak gol dini hari tadi adalah 40 tahun 20 hari.

Rekor pemain tertua yang bisa membuat gol di Liga Italia masih dipegang oleh Alessandro Costacurta. Pemain AC Milan itu mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari di laga terakhirnya sebelum pensiun melawan Udinese.

***

Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *