Hong Kong melarang semua penerbangan penumpang dari Indonesia ‘berisiko sangat tinggi’ | Sentra Berita

  • Whatsapp

Hong Kong telah melarang tanpa batas waktu semua penerbangan penumpang dari Indonesia di tengah meningkatnya kasus impor dari negara kepulauan itu.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia, Hong Kong telah mengkategorikan Indonesia sebagai negara asal perjalanan yang “berisiko sangat tinggi”, dan karenanya, mulai 25 Juni, larangan tersebut diberlakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Indonesia adalah negara kelima yang ditempatkan di bawah kategori oleh Hong Kong, setelah Filipina, India, Nepal, dan Pakistan.

Kementerian Luar Negeri mengatakan pekerja migran Indonesia yang terkena larangan tersebut didesak untuk menghubungi majikan dan/atau agen mereka. KJRI Hong Kong dapat dihubungi untuk mendapatkan bantuan, khususnya terkait hak-hak ketenagakerjaan, melalui sini.

Sebelumnya, Hong Kong secara khusus melarang penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia hingga setidaknya 5 Juli setelah empat penumpang dari Jakarta dinyatakan positif pada saat kedatangan pada 20 Juni. Para penumpang dilaporkan dinyatakan negatif sebelum keberangkatan di Jakarta.

Selain Garuda, maskapai lain yang telah melayani rute Jakarta-Hong Kong antara lain Cathay Pacific Hong Kong dan Singapore Airlines.

Baca berita terbaru tentang Sentra Berita

Berlangganan The Sentra Berita Podcast untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *