Helikopter Jatuh ke Laut, Menteri Ini Harus Berenang Selama 12 Jam Baru Mencapai Daratan – SentraBerita.com

  • Whatsapp

Sebuah video viral seketika, memperlihatkan seorang pria yang terlihat sangat kelelahan berbaring di atas tandu pinggir pantai. Diketahui pria tersebut adalah salah satu menteri dari Madagaskar.

Ia kelelahan pasca berenang selama 12 jam setelah helikopter yang dinaikinya jatuh ke laut. Sedangkan banyak penumpang helikopter lainnya meninggal dunia. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Helikopter jatuh ke laut

Dua korban selamat dari kecelakaan helikopter [sumber gambar]

Sebuah helikopter sedang dalam misi pencarian dan penyelamatan kapal kargo yang membawa 130 orang secara ilegal. Namun sayangnya, helikopter tersebut terjatuh ke laut. Sebelum jatuh, 2 orang sempat melompat keluar untuk menyelamatkan diri. Mereka adalah Menteri Kepolisian Madagaskar Serge Gelle dan seorang pejabat kepolisian Andrianarison Laitsara Jimmy.

Berenang selama 12 jam

Gelle kemudian berenang dan akhirnya bisa mencapai tepi pantai setelah mengerahkan tenaganya selama kurang lebih 12 jam. Sedangkan Jimmy juga berhasil selamat ke tepi pantai dengan berenang secara terpisah. Keduanya terlihat lemas karena kelelahan hingga dibopong oleh tandu. Meski lemas dan merasa kedinginan, Gelle menyatakan bahwa ia tidak terluka, seperti dilansir dari Detik.

Bangkai helikopter ditemukan di dasar laut

Ilustrasi helikopter [sumber gambar]

Dilansir dari Sky News, bangkai helikopter ditemukan di dasar laut oleh para tim penyelamat. Awalnya, dilaporkan ada 19 orang meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi pada helikopter yang ditumpangi Gelle dan rekan-rekannya itu. Namun, bertambah setidaknya ada 39 orang korban meninggal dunia dari kecelakaan ini, seperti dikutip dari BBC. Sampai kini, belum diketahui dengan pasti apa penyebab kecelakaan helikopter tersebut.

Tetap menjaga stamina hingga kuat berenang belasan jam

Serge Gelle setelah berenang selama 12 jam [sumber gambar]

Tak heran jika Gelle bisa bertahan berenang selama 12 jam meski di umurnya yang sudah menginjak 57 tahun ini. Dilansir dari Sentra Berita, Kepala Kepolisian Zafisambatra Ravoavy membeberkan fakta bahwa pria yang selama 30 tahun sebelumnya bertugas di kepolisian itu, memang menjaga staminanya. Gelle tetap rajin berolahraga meski sudah menjadi menteri, sehingga punya stamina layaknya pria berusia 30 tahun.

BACA JUGA: Ditemukan di Pulau Tak Berpenghuni, ABK yang Hilang Ini Harus Bertahan 2 Hari di Laut

Ini belum saatnya aku untuk meninggal dunia,” begitu ucap salah satu menteri Madagaskar tersebut sambil kelelahan. Tim dibentuk untuk tetap mencari kapal kargo juga bangkai dan para korban kecelakaan helikopter. Semoga pencarian bisa dilaksanakan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *