Hasil UECL: Kartu Merah & Gol Menit Akhir, Tottenham Hotspur Kalah dari Mura

  • Whatsapp
Selebrasi pemain NS Mura usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Konferensi Eropa di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia. Foto: Srdjan Zivulovic/REUTERS
Tottenham Hotspur tak mampu meraih kemenangan di matchday kelima Liga Konferensi Eropa. Menghadapi wakil Slovenia, Mura, di Fazanerija Stadion, Jumat (26/11) dini hari WIB, Tottenham tumbang dengan skor 1-2.

Gol-gol Mura di laga ini dibuat oleh Tomi Horvit di menit ke-11 dan Amadej Marosa di injury time babak kedua. Sementara, Spurs cuma bisa membalas via Harry Kane di menit ke-72. Pada laga ini Spurs juga bermain dengan 10 orang sejak menit 32 usai Ryan Sessegnon di kartu merah.

Kekalahan ini membuat peluang Spurs ke babak selanjutnya tertunda. Mereka kini malah berada di posisi ketiga dengan tujuh angka. Poinnya sama dengan Vitesse yang menempati posisi kedua.

Bacaan Lainnya

Susunan Pemain Mura vs Tottenham Hotspur

Mura XI: Obradovic; Karnicnik, Gorenc, Karamarko; Kous, Lorbek, Kozar, Sturm; Horvat, Pucko, Mulahusejnovic

Tottenham XI: Gollini; Sanchez, Rodon, Tanganga; Doherty, Ndombele, Skipp, Sessegnon, Gil, Alli; Kane

Jalannya Laga Mura vs Tottenham

Mura yang menempati dasar klasemen Grup G Liga Konferensi Eropa tampil menyerang sejak awal. Bahkan, klub asal Slovenia itu sudah berhasil unggul pada menit ke-11.

Tomi Horvat yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti, melakukan gerakan menawan dengan melewati Tanganga. Horvat menutup aksinya dengan sepakan keras kaki kiri yang menghujam keras jala gawang Gollini.

Tottenham yang menjadi tamu semakin gencar memberikan tekanan. Beberapa kali Harry Kane dan kolega berpeluang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Pemain Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele berusaha melewati pemain NS Mura pada pertandingan Liga Konferensi Eropa di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia. Foto: Srdjan Zivulovic/REUTERS

Apes bagi Tottenham, bukan gol yang berhasil mereka buat. Di menit ke-32, winger Tottenham yakni Ryan Sessegnon harus mendapatkan kartu merah usai melanggar pemain Mura.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Tottenham inferior. Mereka tetap getol melakukan tekanan guna bisa menyamakan keadaan.

Gol yang ditunggu Tottenham akhirnya tiba di menit ke-72. Operan Moura berhasil diterima oleh Kane di dalam kotak penalti. Kapten Timnas Inggris itu langsung melakukan chip untuk membuat bola melewati penjagaan kiper Mura. Gol tercipta dan skor menjadi 1-1.

Pemain Tottenham Hotspur Tanguy Ndombeleberebut bola dengan pemain NS Mura pada pertandingan Liga Konferensi Eropa di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia. Foto: Srdjan Zivulovic/REUTERS

Sayangnya, saat laga diperkirakan akan berakhir imbang, petaka menghampiri Tottenham. Gawang mereka kembali bobol melalui Morosa di menit akhir.

Morosa melakukan aksi individu di dalam kotak penalti. Lalu, ia menutupnya dengan sepakan kaki kiri yang mengenai Davinson Sanchez. Gollini yang sudah maju menutup ruang terkecoh dan tak bisa berbuat apa-apa. Skor 2-1 untuk Mura bertahan hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *