Hasil Liga Italia: Drama VAR & Gagal Penalti, Inter Milan vs Atalanta Imbang

  • Whatsapp
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim saat menghadapi Atalanta di San Siro, Milan, Italia, Sabtu (25/9). Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Laga Inter Milan vs Atalanta di pekan keenam Liga Italia berakhir imbang. Main di San Siro Milan, Sabtu (25/9) malam WIB, kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

Gol Inter Milan di laga ini dibuat oleh Lautaro Martinez (5) dan Edin Dzeko (71). Adapun Atalanta, bisa membuat gol via Ruslan Malinovsky (30) dan Rafael Toloi (38).

Pada laga ini, Inter Milan mendapatkan penalti di menit ke-86. Namun, tendangan Federico Di Marco gagal. Dua menit kemudian, Atalanta bisa membuat gol lewat Roberto Piccoli, namun VAR menganulir gol tersebut.

Bacaan Lainnya

Hasil imbang ini membuat Inter berada di posisi ketiga dengan 14 poin. Sementara, Atalanta menempati posisi lima dengan 11 angka.

Susunan Pemain Inter vs Atalanta

Inter XI: Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Atalanta XI: Musso; Toloi, Palomino, Demiral; Zappacosta, Freuler, De Roon, Gosens; Pessina; Zapata, Malinovskyi.

Jalannya Pertandingan Inter vs Atalanta

Main di kandang membuat Inter sangat agresif di awal-awal pertandingan. Lima menit laga berjalan, Inter sudah unggul melalui Lautaro Martinez. Umpan silang dari Nicolo Barella berhasil diteruskan Barella dengan tendangan voli keras.

Atalanta coba menyerang untuk menyamakan kedudukan. Ruslan Malinovsky melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola hanya melebar dari gawang Samir Handanovic yang sudah mati langkah.

Pada menit ke-23 giliran Marten de Roon yang memiliki kans untuk menyamakan kedudukan. Tendangan gelandang Belanda itu masih menyamping tipis dari gawang Inter.

Serangan yang digencarkan Atalanta akhirnya membuahkan hasil di menit ke-30. Sepakan keras kaki kiri Malinovsky dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Handanovic. Skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang tak bertahan lama. Delapan menit kemudian, Atalanta bisa kembali membuat gol. Tendangan keras Malinovsky memang berhasil ditepis oleh Handanovic. Bola muntah bisa diteruskan Rafael Toloi ke dalam gawang.

Atalanta tetap memberikan tekanan ke pertahanan Inter di babak kedua. Upaya dari Malinovsky di dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Pemain Inter milan Edin Dzeko beraksi dengan pemain Atalanta Merih Demiral di San Siro, Milan, Italia, Sabtu (25/9). Foto: Alberto Lingria/REUTERS

Malinovsky kembali memiliki peluang di menit ke-51. Sepakan bebas pemain asal Ukraina itu menghantam tiang gawang Inter.

Inter bukannya tak memiliki kans di babak kedua. Lautaro Martinez hampir saja membuat skor imbang. Sayangnya, sepakan pemain asal Argentina itu hanya melebar dari gawang Atalanta.

Pada menit ke-71, Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Tendangan Di Marco memang masih bisa ditepis oleh kiper Atalanta. Bola muntahnya diteruskan oleh Edin Dzeko kedalam gawang.

Inter Milan mendapatkan penalti di menit ke-85. Hal itu dikarenakan Demiral menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, Federico Di Marco yang menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya. Bola hanya menerpa tiang gawang.

Gawang Inter sebenarnya kebobolan pada menit ke-88. Roberto Piccoli melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak bisa digagalkan Handanovic. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena sudah lebih dulu keluar lapangan saat prosesnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *